Ubah Sungai Kotor Jadi Lahan Produktif

0
26
Persatuan pemuda Pakistaji Barat Dusun krejan, Desa Pakistaji. mampu merubah sungai yang kotor dan penuh sampah, menjadi cantik dan indah.

TNews, BANYUWANGI – Hobi bersih-bersih lingkungan yang sudah ditanamkan sejak dini, ternyata sangat bermanfaat untuk mengubah lingkungan menjadi lebih rapi dan cantik.

Hal itulah yang dilakukan oleh anggota persatuan pemuda Pakistaji Barat Dusun krejan, Desa Pakistaji. Para pemuda dan Warga setempat ini  akhirnya mampu merubah sungai yang kotor dan penuh sampah, menjadi cantik dan indah.

Dengan kurun waktu dua bulan, para pemudapun membuktikan dengan merubah wajah Sungai yang kumuh, menjadi tempat yang bersih. Bahkan, mereka  menyulapnya menjadi destinasi Budidaya ikan di Dusun Krajan.

Di aliran sungai tersebut, kini sudah dipenuhi puluhan ribu ikan koi dan ikan emas. Sontak, ikan-ikan berwarna kuning cerah tersebut, mewarnai sungai ini hingga menjadi lokasi indah dan nyaman.ujarnya.

Hadi Suyuno, selaku sebagai ketua pemuda lingkungan pakistaji barat Bersukur dengan adanya kegiatan ini.

“Aliran sungai yang dulu kotor sekarang jadi bersih, indah yang dipenuhi ikan Koi dan ikan emas, semongga dengan adanya ikan ikan tersebut bisa bermampaat untuk warga dan pemuda sekitar di saat panen nanti,” ujarnya.

Reporter : Muh. Rusuli 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.