Wali Kota Subulussalam Gelar Pertemuan dengan Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit, Bahas Soal Ini

0
28
Wali kota Subulussalam, Provinsi Aceh H. Affan Alfian Bintang, SE memanggil tiga perusahaan di Kota Subulussalam untuk melakukan pertemuan Jum'at (17/02/23).

TNews, SUBULUSSALAM – Wali kota Subulussalam, Provinsi Aceh H. Affan Alfian Bintang, SE memanggil tiga perusahaan di Kota Subulussalam untuk melakukan pertemuan. Ketiga Perusahaan itu dianataranya, PT. PLB2,  PT. BDA dan PT. Bangun Lestari pada Jum’at (17/02/23).

Wali Kota turut didampingi oleh Assisten I Pemko Susbulussalam H. Sairun, S.Ag. M.Si.

Menurut Asisten I H. Sairun, S.Ag. M.Si, Kepentingan pemerintah kota memanggil perusahaan tersebut, sehubungan pemeliharaan bersama jalan aspal dari Buluh Duri ke Kecamanat Longkib, yang sudah terbangun dari anggaran  tahun 2022

“Pemerintah kota memanggil perusahaan karena salah satu penyebab kerusakan jalan akibat angkutan CPO yang disinyalir melebihi tone ase,” terang sairun.

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah kota dengan perusahaan mencoba mencari solusi. Salah satunya membicarakan pembukaan jalan alternatif dari bukit alim menuju desa penanggalan jalan.

“Alternatif ini kedepan menjadi jalur transportasi pengangkutan CPO sehingga jalan aspal yang sudah terbangun terawat dan dan aman dalam jangka waktu Panjang,” tambahnya.

Selain solusi pembukaan jalan alternatif para perusaan juga siap membayar retribusi kalau payung hukum nya sudah diterbitkan.

“Selain itu perusahaan juga siap membantu pemeliharaan titik rawan lokasi yang dianggap diperlukan,” pungkasnya.

Reporter : Junaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.