Warga Jember Antusias Rayakan HUT ke-78 Provinsi Jatim

0
35
Gambar : Warga Jember Antusias Rayakan HUT ke-78 Provinsi Jatim, (5/11/2023).

TNews, JEMBER – Ribuan warga Jember ‘Tumplek Blek’ mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur, Minggu 05 November 2023.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas langsung 5000 peserta jalan sehat dari depan kantor Bakorwil V Jember. Ia mengaku bahagia melihat antusias yang tinggi dari warga Jember ramai-ramai merayakan Hari Jadi Provinsi Jatim.

“Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan jalan sehat pagi ini diberikan kelancaran. Kalau kita menjawab baik, semoga Allah memberikan kebaikan-kebaikan kepada kita semua, yang sekolah dilancarkan sekolahnya, yang kuliah dilancarkan kuliahnya, yang bekerja dilancarkan rezekinya,” tutur Gubernur Khofifah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Jember merupakan titik ke-4 dari total 5 Bakorwil di Provinsi Jawa Timur yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan jalan sehat serta pasar murah.

“Ada 5 bakorwil yang kita kelilingi bersama masyarakat melalui jalan sehat. Jember ini merupakan titik keempat, minggu depan kita lanjutkan ke Malang,” ujarnya kepada wartawan.

Setiap di gelaran jalan sehat, Gubernur Khofifah, memang selalu menyiapkan pasar murah dalam setiap kunjungan ke masing-masing Bakorwil. Di pasar murah ini, masyarakat bisa membandingkan perbedaan harga sembako yang disediakan dengan toko-toko kelontong di luar. Mulai dari beras, minyak goreng, dan telur semuanya dijamin lebih murah. Hal ini karena Gubernur ingin mengajak masyarakat agar mampu menggerakkan energi positif melalui jalan sehat ini.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan daya beli masyarakat. Selain itu, jalan sehat juga mampu membuat tubuh menjadi lebih bugar serta meningkatkan energi-energi positif dalam diri kita,” ujarnya.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan kebanggaanya karena Jember dapat berkolaborasi untuk merayakan HUT Jawa Timur ke-78 ini.

“Yang jelas bahagia, kita ikut bangga dan harus kita dukung bersama-sama kolaborasi antara Pemkab Jember dan Pemprov Jatim ini,” katanya.

Sebagai informasi pada rangkaian kegiatan jalan sehat bareng Gubernur Jatim di Jember kali ini disediakan sebanyak 5000 kupon Doorprize untuk peserta.

Disediakan pula gerai pameran yang diikuti sekitar 16 UMKM, meliputi pameran batik, promosi wisata, dan kuliner dari kab/kota se-wilayah kerja Bakorwil Jember.

“Tersedia pula pasar murah yang menjual beragam kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, serta pembagian telur untuk ibu hamil dan anak-anak dan pembagian beras sebanyak untuk para lansia,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.