3 Tips Olahraga Ringan, Bisa Bantu Tubuhmu Yang Capek

0
65
Ilustrasi Olahraga. Foto (liputan6.com)

TNews, OLAHRAGA – Apakah kamu sering merasakan kelelahan saat beraktivitas? Padahal aktivitas yang kamu lakukan tidak terlalu berat? Hal ini bisa jadi karena tubuh kamu yang tidak pernah dilatih. Tubuh yang pasif dan jarang melakukan aktivitas akan lebih mudah mengalami kelelahan saat melakukan aktivitas yang lebih padat dari baisanya.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan olahraga agar tubuh kamu menjadi lebih bugar dan tidak mudah diserang kelelahan. Olahraga yang ringan dapat dijadikan pilihan untuk membantu kamu mengatasi masalah kelelahan ini. Olaharaga ringan seperti apa yang cocok untuk dilakukan? Simak 3 di antaranya berikut ini.

  1. Pemanasan atau Stretching Setiap Bangun Tidur

Saat pertama kali bangun tidur di pagi hari, kamu dapat memulai untuk melakukan pemanasan atau stretching untuk peregangan otot-otot kamu. Melakukan pemanasan di pagi hari juga dapat membantu kamu mempersiapkan tubuh agar dapat beraktivitas dengan mudah di siang hingga malam hari.

Salah satu tips olahraga ringan ini sangat mudah dilakukan. Kamu dapat melakukan pemanasan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit dan kamu akan dapat merasakan kebugaran pada tubuhmu.

  1. Bersepeda

Olahraga yang satu ini juga dinilai ringan dibanding dengan olahraga sejenis seperti lari. Bersepeda akan dapat membantu kamu membakar kalori dan memberikan kebugaran untuk tubuh agar tidak mudah merasakan kelelahan. Bersepeda juga lebih mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak tenaga.

Kamu dapat mencoba melakukan bersepeda santai di pagi atau sore hari dengan tingkat kecepatan yang standar yakni tidak terlalu lambat namun tidak terlalu cepat. Kamu juga dapat menikmati pemandangan agar menaikkan mood serta mengisi ulang energi kamu sambil bersepeda santai.

Meskipun terlihat mudah dan remeh, manfaat dari bersepeda secara rutin dapat membuat tubuh kamu lebih segar dan bugar sehingga kamu tidak akan merasa mudah lelah.

  1. Lompat Tali

Permainan yang satu ini sebenarnya dapat dikategorikan sebagai sebuah kegiatan olahraga yang ringan. Pasalnya, kamu dapat melakukan lompat tali dimanapun dan kapanpun. Selain itu, melakukan lompat tali juga dinilai menyenangkan untuk dilakukan sehingga tidak terasa seperti sedang berolahraga.

Namun, hasil dari melakukan lompat tali sebenarnya sangat banyak untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengurangi lemak dalam tubuh. Lompat tali juga memaksa kamu bergerak secara aktif dan dapat membuat tubuh kamu lebih sehat dan segar sehingga tidak mudah merasakan kelelahan.

Sumber : suara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.