4 Tips Olahraga untuk Muslimah

0
116

TNews, OLAHRAGA – sangat dianjurkan bagi Muslimah untuk mengatasi permasalahan pada tubuhnya, misalnya menurunkan berat badan, mempertahankan tubuh ideal, atau untuk menyehatkan kulit wajah hingga terlihat lebih sedap dipandang.

Selain itu dengan berolahraga maka akan mengurangi hormon sehingga ketika haidh datang, perut tidak terlalu sakit. Nah jika ingin olahraga pada akhir pekan seperti hari ini, Sabtu (7/3/2020), perlu diketahui ada tips khusus bagi Muslimah?

Apa saja tipsnya, berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari buku Bimbingan Islam Untuk Hidup Muslimah halaman 206 yang disusun DR. Ahmad Hatta, MA dkk:

  1. Niatkan ibadah ketika berolahraga. Setiap aktivitas Muslimah yang bermanfaat jika diniatkan untuk ibadah kepada Allah, maka InsyaAllah akan dicatat sebagai amal ibadah. Inilah yang disebut sebagai ibadah ghairu mahdhah (ibadah non-ritual).
  2. Pilih olahraga yang sesuai dengan karakter Muslimah, seperti senam, jalan sehat, joging, lari, bersepeda, berenang, berkuda, dan memanah.
  3. Pakailah pakaian olahraga yang dapat mudah menyerap keringat dengan tetap memperhatikan etika berpakaiannya.
  4. Carilah tempat olahraga yang aman dari pandangan laki-laki, khususnya untuk olahraga renang.

 

Sumber: okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.