5 Tips & Trik Bikin Olahraga Nggak Membosankan

0
58
Loading...

TNews, TERKADANG orang malas olahraga karena berpikir olahraga akan jadi kegiatan yang membosankan. Tapi ketika kamu tidak mencobanya, kamu tak akan tahu seberapa serunya olahraga, apalagi jika kamu sudah terbiasa.

Orang yang suka olahraga pun mungkin akan merasa bosan dan lelah jika olahraga itu-itu saja.

Nah, agar olahraga tak jadi kegiatan yang membosankan, ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuatmu semangat lagi dan selalu merindukan saat-saat olahraga.

Buat Playlist lagu baru dan favorit

Playlist lagu adalah sesuatu yang bisa dibilang wajib disiapkan, karena musik membantu banyak dalam hal meningkatkan mood dan membuatmu lebih semangat saat olahraga. Bahkan kamu akan lebih giat olahraga jika mendengar musik up beat yang kamu sukai.

Coba olahraga lain

Jika kamu sudah terbiasa ikut kelas senam aerobik, coba olahraga lainnya agar tak bosan, bisa berenang, yoga, atau angkat beban. Kamu akan merasakan perbedaannya. Kamu bisa mencoba segala olahraga yang menantang dan ini akan mengembalikan semangatmu lagi.

Ajak teman

Kalau olahraga sendiri memang suka malas, tapi jika kamu coba ajak teman, kamu pasti akan lebih semangat karena ada yang diajak berinteraksi. Pasti akan ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan jika kamu punya teman untuk diajak olahraga bareng.

Nge-dance sesuka hati

Tak usah pergi nge-gym jika memang sedang malas, sebaliknya, putar musik di rumah agak keras dan bergoyanglah untuk membakar kalori. Olahraga tak selalu harus mahal dan memiliki gerakan yang teratur, kamu bisa menggerakkan badan sesuka hati di rumah.

Buat dirimu tertantang

Jika sudah biasa jogging keliling komplek A atau treadmild selama 30 menit, buta dirimu tertantang dengan menambahkan jarak lari. Jika kamu angkat beban, tambahkan berat barbel dan lain sebagainya. Jika belum pernah bersepeda naik gunung, coba dengan teman-temanmu.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat olahraga tetap fun dan seru. Kamu hanya butuh sesuatu yang baru, yang membuatmu tertarik lagi untuk lebih giat menggerakkan badan, apa pun itu.

 

Sumber: Fimela.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.