7 Cara Membangun Otot Lengan dengan Latihan Kekuatan

0
81
Ilustrasi 7 cara membangun otot lengan dengan latihan kekuatan.

TNews, OLAHRAGA – Membentuk otot lengan yang kuat dan berotot dapat menjadi sebuah tantangan bagi banyak orang. Namun, dengan melakukan latihan kekuatan otot secara teratur, Kamu dapat memperkuat otot lengan Kamu dan mencapai bentuk tubuh yang Kamu inginkan.

Salah satu cara membentuk otot lengan adalah dengan melakukan latihan kekuatan yang fokus pada otot lengan. Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Cara Membentuk Otot Lengan dengan Latihan Kekuatan

Beberapa cara membentuk otot lengan dijelaskan dalam artikel Healthline yang telah diverifikasi oleh Daniel Bubnis, Pelatih Spesialisasi Kesehatan dan Kebugaran di Pennsylvania sebagai berikut.

  1. Push-up

Latihan push-up adalah salah satu cara paling efektif untuk membentuk otot lengan. Gerakan ini melibatkan otot-otot lengan, dada, dan trisep.

Push-up adalah latihan dasar yang efektif untuk membentuk otot dada.

  1. Pull-up

Latihan pull-up juga sangat efektif dalam membentuk otot lengan. Gerakan ini melibatkan otot-otot lengan, bahu, dan punggung.

  1. Tricep Extension

Gerakan Tricep Extension melatih otot tricep, yang membentuk bagian belakang lengan. Tricep Extension adalah latihan kebugaran yang bertujuan untuk memperkuat otot trisep pada lengan bagian belakang.

  1. Diamond Push-up

Gerakan Diamond Push-up adalah variasi Push-up yang melatih otot tricep dengan lebih intens.

Diamond Push-up atau Push-up berlian adalah variasi dari push-up tradisional yang bertujuan untuk memperkuat otot dada dan trisep dengan lebih intens.

  1. Hammer Curl

Cara membentuk otot lengan berikutnya yaitu dengan gerakan Hammer Curl. Gerakan ini bertujuan untuk melatih otot Brachioradialis yang membentuk bagian samping lengan.

Hammer curl adalah latihan kebugaran yang bertujuan untuk memperkuat otot bisep pada lengan bagian depan dan belakang.

  1. Dip

Gerakan dip melatih otot tricep, bahu, dan dada. Gerakan ini dapat dilakukan menggunakan meja atau kursi.

Dip adalah latihan kebugaran yang bertujuan untuk memperkuat otot trisep pada lengan bagian belakang dan juga otot dada sehingga cukup efektif untuk membentuk otot lengan.

  1. Overhead Press

Gerakan Overhead Press melatih otot bahu, lengan, dan punggung atas. Overhead Press atau Shoulder Press adalah latihan kebugaran yang bertujuan untuk memperkuat otot deltoid dan trisep pada lengan.

Itulah beberapa cara membentuk otot lengan yang bisa Kamu coba. Latihan-latihan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan beban berat seperti barbel dan Dumbbell atau hanya menggunakan berat tubuh.

Namun, sebaiknya lakukan latihan kekuatan dengan benar dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain latihan kekuatan, perhatikan juga pola makan dan istirahat yang cukup untuk membantu mempercepat pembentukan otot lengan.*

Sumber: detikhealth.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.