Arsene Wenger Pernah Ditawari Latih MU

0
12

TNews, OLAHRAGA – Arsene Wenger, yang di Inggris identik dengan Arsenal, rupanya pernah ditawari menangani klub rival, Manchester United.

Dalam karier melatihnya, Wenger cuma pernah menangani Nancy dan Monaco di Prancis, Nagoya Grampus Eight di Jepang, dan Arsenal di Inggris. Bersama The Gunners, pria yang kini berusia 70 tahun itu menghabiskan 22 tahun sebelum mundur pada 2018.

Semasa menangani Arsenal, Arsene Wenger membantu klub London itu meraih sejumlah gelar juara antara lain tiga titel Premier League dan tujuh Piala FA.

Setelah tak lagi bersama Arsenal, Wenger belum kembali melatih lagi. Tapi dalam sebuah wawancara dengan The Times yang dilansir Metro, terungkap bahwa ‘Si Profesor’ pernah ditawari posisi pelatih sejumlah klub top.

“Aku pernah beberapa kali ditawari posisi itu,” jawabnya saat ditanya apakah pernah ditawari melatih Paris Saint-Germain, klub raksasa Prancis yang juga merupakan negara asal Wenger.

Selain itu, Arsene Wenger juga mengungkap pernah dapat tawaran melatih Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan tim nasional Prancis.

Dengan senyuman khasnya, Wenger menjawab begini ketika ditanya apa pernah ditawari melatih Manchester United. “Ya”

Senyuman serupa tetap ia pamerkan ketika ditanya lebih lanjut mengenai kapan ia dapat tawaran untuk menangani the Red Devils tersebut.

“Aku tak bisa mengatakan itu. Tapi aku bisa bilang bahwa Man Utd pernah menawariku posisi itu. Aku tak bisa mengatakan (kapan),” ucap Wenger.

Semasa karier melatihnya di Arsenal, Wenger juga punya rivalitas tersendiri dengan Sir Alex Ferguson yang menangani Manchester United. Setelah sama-sama tak melatih, kedua sosok legendaris itu masih tetap saling kontak.

“Ya, aku punya nomornya Ferguson. Saat ini kami punya rasa respek besar satu sama lain. Kami pernah punya sebuah periode sangat panas, sangat alot. Setelah tak lagi saling bersaing, semua orang menjadi lebih objektif,” tutur Arsene Wenger.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.