Aruman Jaya Kotamobagu U-10 Wakili Sulut ke Tingkat Nasional

0
351

TNews, OLAHRAGA – Prestasi gemilang dan membanggakan untuk Pemerintah daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu, dipersembahkan salah satu tim sepak bola anak-anak terbaik, yakni tim asal Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Aruman Jaya U-10 tahun. Tim besutan Coach Andy Daun ini, menjadi juara 1 dalam Kompetisi Generasi Emas Anak Sekolah (GEAS) seri II yang dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) belum lama ini, dan akan mewakili Sulut berlaga di Jakarta pada Juni 2021 mendatang.

Diketahui, prestasi juara tersebut diraih dengan penuh perjuangan. Dimana, tim dengan jumlah pemain 14 orang ini, pada babak penyisihan berhasil menang dari tim Putra Karame Manado dengan skor 5-0, kemudian kembali menang saat bertanding dengan tim Solimongo Bitung dengan Skor 5 – 0 sehingga lolos sebagai juara grup. Pada babak 8 Besar, Aruman Jaya berhasil mengalahkan Putra Likupang Minut dengan skor 4 -1. Kemenangan ini menjadi tiket melangkah ke babak semifinal berhadapan dengan Diktra Prima Pobundayan.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain dengan strategi sama-sama menyerang. Namun, hingga peluit akhir pertanding ditiupkan, mereka harus bermain adu Pinalti.  Aruman Jaya berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 4-2 mengalahkan tim Diktra Prima Pobundayan dan memastikan diri maju ke babak final berhadapan dengan Karame Soccer School Manado.

Pada pertandingan final, Aruman Jaya kembali menunjukan ketangguhan mereka dengan mengalahkan Karame Soccer School Manado, perolehan skor akhir 1 – 0. Aruman Jaya U-10 Motoboi kecil menjadi sebagai pemenang. Kemenangan ini juga menjadikan Aruman Jaya U-10 akan mewakili Sulut pada kompetisi tingkat Nasional di Jakarta. Ketika diwawancarai, Coach Andy Daun mengaku sangat bangga dengan hasil yang didapat. “Pada kompetisi ini, Aruman Jaya juara 1 sekaligus dapat Pemain terbaik yakni Syahban Noah Damopolii yang bertindak sebagai Kiper,” ucapnya.

Andy mengaku, dalam menghadapi kompetisi tingkat Nasional nanti, untuk persiapan teknis Tim, alhamdulilah para pemain sudah siap. “Karena di tim Aruman ada pertandingan yang sudah menjadi program latihan rutin 3 x seminggu, jadi boleh di kata sangat siap,” ujarnya. Dirinya mengaku, saat ini yang menjadi kendala dalam menghadapi kompetisi tingkat Nasional yakni, terletak pada pembiayaan untuk transportasi, konsumsi, akomodasi dan lain-lain selama kegiatan nanti. “Alhamdulillah rapat perdana dengan orang tua para pemain, mereka (orang tua) akan berusaha bersama-sama dengan pengurus club untuk mencari dana yang dibutuhkan,” ucapnya.

Soal pelaksanaan kompetisi di tingkat nasional, kata Andy, di mungkinkan akan berlangsung pada Juni mendatang. “Sesuai petunjuk panitia nasional, saat ini mereka sedang mengurus semua syarat, mulai dari izin keramaian, dan lain-lain, tujuannya agar kegiatan bisa berjalan sebagaimana semestinya di saat keadaan pandemi Covid-19 seperti saat ini,” jelasnya. Sementara itu, Kadis Pora Kotamobagu, Anas Marham Tungkagi ketika ditanya soal kendala bagi tim Aruman berangkat mewakili Sulut, mengaku, bila di masa pandemi saat ini, tidak ada ketersediaan anggaran, namun karena ini menyangkut nama daerah, maka  hal tersebut patut untuk dipikirkan bersama.

“Tentunya ini prestasi luar biasa yang diraih anak-anak terbaik Kotamobagu. Soal keberangkatan tentu tanggung jawab kita semua juga, terutama penggiat sepak bola di Kotamobagu (para donatur), dan pemerintah walaupun kita tau bersama dalam kondisi pandemi saat ini ketidaksediaan anggaran, Tapi motivasi dan suport perlu skali bagi anak-anak yang akan berlaga di luar daerah,” pungkasnya.

Daftar Pemain Aruman Jaya U-10 yang akan Berlaga di JAKARTA

  1. Syahban Noah Damopolii
  2. Muhammad Dund Asiaw
  3. Fauzan Azim Limpaton
  4. Syafri Ibrahim Paputungan
  5. Aslam Elziad Ololah
  6. Amsar Hulukati
  7. Muh, Rivano Paputungan
  8. Mohammad Fadli Makalalag
  9. Saputra Gonibala
  10. Alfahri Paputungan
  11. Reyra Adivi Labenjang
  12. Zirly Al Ghivari Suangi
  13. Mohammad Arya Dipta Daun
  14. Rivalio Runturambi

 

Sumber : kroniktoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.