Bantai Malaysia 3-0, Thailand Jumpa Vietnam di Final Piala AFF 2022

0
13
Timnas Thailand berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Selasa (10/1) (Foto: Tirtoid)

TNews, OLAHRAGA – Timnas Thailand berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Selasa (10/1).

Dengan kemenangan itu Thailand menang agregat 3-1 atas Malaysia pada duel di semifinal Piala AFF 2022.

Tim Negeri Gajah Perang berhasil unggul pada menit ke-19 lewat gol Teerasil Dangda. Dangda berhasil mencetak gol melalui sundulan usai meneruskan umpan silang dari Theeraton Bunmatan dari sisi kiri.

Pada menit ke-28 pelatih dari kedua tim yakni Kim Pan Gon dan Alexandre Polking sempat mendapatkan kartu kuning dari wasit Adham Makhadmeh dari Yordania. Keduanya mendapatkan kartu kuning karena melakukan protes berlebihan.

Sementara, Malaysia mendapatkan peluang terbaik pertama pada menit ke-36 lewat tandukan Darren Lok usai memanfaatkan umpan silang dari Muhammad Fazly Bin Mazlan. Sayangnya, tandukan Lok masih dapat ditangkap oleh kiper Thailand Kampon Phatomakkakul.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Thailand unggul 1-0 atas Malaysia di babak pertama dan membuat skor agregat sementara 1-1 setelah Tim Harimau Malaya menang 1-0 di semifinal leg pertama di Kuala Lumpur pada Sabtu (7/1).

Sumber: Bolanet.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.