Banyak Fulus yang Menggoda Khabib Nurmagomedov

0
87

TNews, OLAHRAGA –  sudah pensiun dari UFC. Tapi, ada banyak fulus yang siap menggodanya kalau mau bertarung lagi!

Setelah mempertahankan sabuk juara kelas ringannya di UFC 254 kontra Justin Gaethje pada 25 Oktober kemarin di Fight Island, Abu Dhabi, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC.

Pria asal Dagestan pensiun karena perintah ibundanya. Ibunya Khabib tak mau melihat anaknya bertarung lagi tanpa sang ayah, Abdulmanap yang telah meninggal dunia di bulan Juli kemarin akibat penyakit jantung.

Khabib pun menutup karier dengan gemilang. Dirinya menjadi petarung terhebat UFC (pound-for-pound), pemegang sabuk juara kelas ringan, dan punya rekor kemenangan 29-0 alias tidak pernah kalah!

Dilansir  dari berbagai sumber, Khabib Nurmagomedov sudah bulat tekadnya untuk pensiun. Akan tetapi, pamor Khabib masih begitu tinggi di olahraga combat.

Tak ayal, banyak promotor yang mengiming-imingi uang cukup banyak demi ‘The Eagle’ bertarung lagi. Jumlah uangnya tak main-main!

Legenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr beberapa kali menyatakan siap bertinju dengan Khabib Nurmagomedov. Salah satu promotor dari Timur Tengah kabarnya siap mewujudkan hal itu.

Tak tanggung-tanggung, Khabib ditawari duit yang melimpah. Khabib siap dibayar USD 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun!

“Mereka siap membayar Khabib menghadapi Floyd Mayweather Jr seharga USD 100 juta. Saya sudah dihubungi dan bertemu oleh mereka (promotor-red),” kata Ali Abdelaziz, manajernya Khabib Nurmagomedov seperti dilansir dari ESPN.

Selain itu, Khabib Nurmagomedov juga ditawari untuk rematch dengan Conor McGregor. ‘The Notorious’ yang sempat kalah pada UFC 229 di Oktober 2018, Las Vegas kontra Khabib, siap tanding ulang.

Beberapa promotor siap mewujudkannya, pihak UFC pun tampaknya tak bisa menolak. Khusus untuk Khabib Nurmagomedov, dirinya diyakini bakal menerima USD 50 juta atau setara setara Rp 724 miliar!

“Pertarungan melawan McGregor sangat masuk akal secara finansial. Itu akan mendatangkan banyak uang. Sebagai petarung, saya pikir Khabib bisa mendapatkan USD 50 juta,” ujar Abdelaziz dikutip dari MMA Junkie.

Meski begitu, Khabib Nurmagomedov tampaknya tetap pada pendiriannya. Meski, bisa saja dia tarung lagi demi menggenapkan rekor kemenangannya jadi 30-0.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.