Barca, Benfica, Dynamo Kiev Cuma Jadi Lumbung Gol Bayern di Liga Champions

0
10
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Bayern Munich lolos ke 16 besar Liga Champions usai meraih empat kemenangan beruntun di fase grup. Lebih hebat lagi, setiap lawan pun menjadi lumbung gol bagi skuad asuhan Julian Nagelsmann tersebut. Mantap!

Tiket ke 16 besar digenggam Bayern usai melibas Benfica 5-2 di Allianz Arena, Rabu (3/11) dini hari WIB. Robert Lewandowski menjadi bintang dengan hat-trick yang ia ciptakan. Dua gol lagi diciptakan Serge Gnabry dan Leroy Sane, sementara gol hiburan Benfica dicetak oleh Morato dan Darwin Nunez.

Bayern pun lolos dengan nilai sempurna sejauh ini, 12 poin. Bahkan mereka hampir dipastikan menjadi juara Grup E, sebab dengan sisa dua laga, mereka unggul 6 poin dari Barcelona di urutan kedua.

Die Roten pun jadi tim tersubur di Liga Champions 2021/22, yakni dengan 17 gol hingga laga keempat. Gawang Manuel Neuer pun baru bobol 2 kali.

Selisih gol ini terlalu besar untuk disamai Barcelona, Benfica, atau Dynamo Kiev sekalipun. Sebagai catatan, ketiga tim ini kebobolan lebih banyak daripada jumlah gol yang berhasil diciptakan. Mereka bagaikan remah-remah saat berjumpa Bayern.

Barca disikat 0-3 tanpa berhasil menciptakan shot on target sepanjang laga. Kiev babak belur disikat 0-5, sedangkan gawang Benfica sudah berhasil dibobol 9 kali dalam dua pertemuan.

Catatan Bayern ini menyamai rekor Paris Saint-Germain pada musim 2017/18. Saat itu Les Parisiens juga berhasil mencetak 17 gol dalam 4 laga pertama.

Bahkan Kylian Mbappe dkk mengakhiri fase grup dengan torehan 25 gol, sebuah catatan yang mungkin saja nantinya disamai oleh Bayern, jika memilih tetap tampil dengan kekuatan penuh di dua laga terakhir.

“Kami masih punya dua laga di fase grup. Kami sudah lolos ke 16 besar. Ini langkah yang bagus, tapi fase gugur akan datang dengan cepat dan kami harus siap untuk itu. Ada banyak tim jago di kompetisi ini, tapi kami adalah salah satunya,” ujar Nagelsmann soal kelolosan Bayern, dikutip situs resmi klub.

 

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.