Berhasil Kalahkan Derby, West Ham Tantang MU di 16 Besar Piala FA

0
38
Berhasil Kalahkan Derby, West Ham Tantang MU di 16 Besar Piala FA (Foto: Football36)

TNews, OLAHRAGA – West Ham United melawan Manchester United pada babak 16 besar Piala FA usai mengalahkan Derby County 2-0 di Stadion Pride Park, Selasa (31/1) dini hari WIB.

West Ham langsung unggul pada menit ke-10 lewat tendangan Jarrod Bowen yang memanfaatkan assist Tomas Soucek.

Gol itu merupakan buat dari kerja sama satu-dua Soucek dengan Michail Antonio. Dari luar kotak penalti Soucek mengoper kepada Antonio, kemudian dikembalikan lagi lewat umpan terobosan lambung.

Soucek memenangi duel udara dengan pemain Derby yang menjadi assist bagi Bowen. Tanpa kesulitan Bowen memasukkan bola ke gawang tuan rumah.

Tidak ingin sekadar jadi kreator serangan, Antonio juga ikut mencatatkan nama di papan skor. Pada menit ke-50 Antonio membawa The Hammers unggul 2-0 usai memanfaatkan umpan silang Bowen dari sisi kanan yang gagal disapu bersih Craig Forsyth.

Bola pantulan yang sedikit melambung itu tetap mengarah kepada Antonio yang menunggu di tiang jauh. Dengan sekali sundul Antonio mencetak gol kedua untuk West Ham pada laga itu.

Derby layak mendapatkan penalti pada menit ke-56 setelah bek West Ham Benjamin Johnson melakukan pelanggaran dengan menyundul Curtis Davies.

Pada menit ke-66 kiper Wildsmith membuat penyelamatan penting dengan mematahkan peluang Bowen yang coba memaksimalkan operan Said Benrahma.

Tim tamu West Ham terus menggempur pertahanan Derby pada sisa waktu pertandingan. Akan tetapi percobaan Benrahma dan Pablo Fornals menambah gol belum membuahkan hasil.

Lewis Dobbin mencoba peruntungan pada menit ke-86. Hanya saja upayanya mencetak gol balasan dengan mudah digagalkan kiper pengganti Lukasz Fabianski.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, West Ham menang 2-0 atas Derby dan lolos ke babak kelima Piala FA.

Pada babak kelima atau babak 16 besar Piala FA, West Ham United akan melawan sesama klub Premier League, Manchester United.

Susunan Pemain Derby vs West Ham:

Derby: Wildsmith, Smith, Davies, Forsyth, Roberts, Hourihane, Bird, Mendez-Laing, Knight, Barkhuizen, Collins.

West Ham: Areola, Kehrer, Ogbonna, Aguerd, Johnson, Soucek, Downes, Emerson Palmieri, Bowen, Fornals, Antonio.

Sumber: Bolanet.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.