Brasil vs Kroasia: Selecao Kandas di Perempatfinal Usai Adu Pinalti

0
36
Iliustrasi Brasil vs Kroasia (Foto: Viva)

TNews, OLAHRAGA – Brasil lagi-lagi harus mengubur impiannya untuk menjuarai Piala Dunia. Kali ini Selecao gugur di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Brasil menghadapi Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022. Duel Kroasia vs Brasil di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB harus dituntaskan lewat adu penalti.

Setela imbang 0-0 di waktu normal, Neymar membawa Brasil unggul lewat golnya pada menit ke-105. Kemenangan Brasil yang sudah di depan mata kemudian buyar usai Bruno Petkovic mencetak gol pada menit ke-117 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Brasil pada akhirnya kalah 2-4 dalam adu penalti. Tendangan Rodrygo ditepis Dominik Livakovic dan eksekusi Marquinhos membentur tiang.

Dengan demikian, Brasil berarti selalu tersingkir di perempatfinal dalam dua Piala Dunia terakhir. Empat tahun lalu di Rusia, Neymar dkk disingkirkan Belgia di babak delapan besar.

Sejak jadi juara Piala Dunia 2002, Brasil sudah empat kali tersingkir di perempatfinal dalam lima edisi terakhir Piala Dunia. Saat jadi tuan rumah pada 2014, Brasil finis keempat setelah kalah 0-3 dari Belanda dalam perebutan tempat ketiga.

Sumber: detiksport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.