Café Korot Gelar Turnamen Catur Non Master se SulutGo

0
83
Café Korot Gelar Turnamen Catur Non Master se SulutGo

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka turut memeriahkan satu Dekade Kota Kotamobagu pada tanggal 23 Mei 2017 nanti, Café Korot Kotamobagu kembali akan menggelar turnamen  Catur non Master  se Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo).

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Café Korot Jalan Paloko Kinalang kelurahan Kotobangon, kota Kotamobagu,dari tanggal 21 hingga  23 Mei 2017, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal ini sebagaimana dikatakan OwnerCafé Korot Kotamobagu, Nasrun Koto, SH,MH kepada wartawan, Senin (15/05/2017).

“Memperingati satu dekade kota kotamobagu, cafe kopi korot menggelar Kejuaraan open turnamen Catur non Master yang ketiga kalinya,” kata Nasrun Koto.

Ditambahkannya pula, olahraga Catur sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi dan perhatian serius, mengingat besarnya antusias warga serta bakat potensial atlet-atlet  Catur di Kotamobagu yang bisa dikembangkan.

“Turnamen Catur non Master Korot Cup III ini kita selenggarakan juga sebagai bentuk Kepedulian saya selaku pemerhati olahraga Catur di Kotamobagu. Ke depannya Insya Allah akan ada lagi Turnamen Catur Korot Cup ke-IV dan seterusnya.” ujar  “Paman”, sapaan akrab Nasrun Koto.

Sementara itu, ketua panitia Open Turnamen Catur Korot Cup III, Windiarto Entebone mengungkapkan, selain akan diikuti atlet-atlet Catur di Sulut dan Gorontalo, panitia juga mengundang sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Kotamobagu untuk mengirimkan utusannya mengikuti kejuaraan Catur ini.

“Kita juga mengundang sekolah-sekolah  serta SKPD Kota Kotamobagu dapat berpartisipasi mengirimkan perwakilannya mengikuti kejuaraan Open Turnamen Catur Korot Cup III untuk memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke-10 serta memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan tropi tetap,” ungkap Windiarto.

Di Prediksikan pertandingan akan sangat menarik, dikarenakan akan ada kegiatan tambahan, simulasi master nasional melawan 30 (tiga puluh)perwakilan peserta dari beberapa daerah yang ada.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.