CR7 Pesepakbola Terkaya

  • Whatsapp
Cristiano Ronaldo (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus berlanjut. Ronaldo baru saja melewati Messi sebagai pesepakbola terkaya dunia.

Ronaldo dilaporkan mendapatkan total pemasukan 125 juta dolar AS tahun ini atau sekitar Rp 1,7 triliun. Dari total tersebut, sebagian besar didapat dari gajinya sebagai pemain Manchester United.

Bacaan Lainnya

Ronaldo kabarnya masih mendapat gaji besar di sana, sekitar 550 ribu dolar AS per pekan atau sekitar total 70 juta dolar AS per tahunnya. Sementara, sisa 55 juta dolar AS atau Rp 781 miliar didapat dari ikln serta sponsor.

Terkait total sponsor tersebut, Ronaldo jadi atlet dengan pendapataan terbesar keempat di dunia setelah Roger Federer, LeBron James, dan Tiger Woods.

Ronaldo memang lumayan banyak mendapat pemasukan dari luar sepakbola. Contohnnya adalah dia adalah pemilik akun pertama di Instagram yang mencapai 200 juta pengikut beberapa waktu lalu.

Sekali unggahan, Cristiano Ronaldo kabarnya memberi tarif miliaran rupiah. Ronaldo berhasil menggeser Lionel Messi dari posisi pemain terkaya dunia. Pemain Paris Saint-Germain itu menerima 110 juta dolar AS atau Rp 1,5 triliun tahun ini, 75 juta juta dolar AS di antaranya dari kontraknya di klub.

Di posisi ketiga ada Neymar yang mendapatkan 95 juta dolar AS per tahunnya disusul Kylian Mbappe dengan 43 juta dolar AS per tahun. Winger Liverpool Mohamed Salah ada di posisi kelima dengan 41 juta dolar AS.

Robert Lewandowski di posisi keenam dengan 35 juta dolar AS, disusul Andres Iniesta dengan 35 juta dolar AS. Iniesta jadi satu-satunya pesepakbola di luar Eropa yang ada di daftar 10 besar Forbes tersebut.

Hebatnya, Iniesta adalah pesepakbola keempat dengan gaji tertinggi di dunia, yakni 31 juta dolar AS, cuma kalah dari Messi, Neymar, dan

Gelandang Manchester United Paul Pogba dengan 34 juta dolar AS di posisi kedelapan yang ditutup dua pemain Real Madrid, Gareth Bale (32 juta dolar AS) dan Eden Hazard (29 juta dolar AS).

Dilaporkan Forbes juga, pendapatan para pesepakbola tersebut naik di tahun ini, yakni sekitar total 585 juta dolar AS sebelum dipotong pajak, naik dari 570 juta dolar AS tahun lalu.

 

Sumber : detik.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.