Daftar Lengkap Pebalap MotoGP 2021

0
80

TNews, OLAHRAGA – Nama-nama peserta MotoGP 2021 sudah diumumkan. Termasuk Aprilia, yang sebelumnya gencar mencari pengganti Andrea Iannone.

Bursa transfer MotoGP sudah berlangsung sejak musim panas lalu. Sebagian besar rider yang ambil bagian di MotoGP 2020 akan kembali ikut bertarung musim depan, yang direncanakan akan menggelar 20 seri.

Tak ada lagi nama Andrea Dovizioso (Ducati), Tito Rabat (Esponsorama Racing), dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Tiga rider dari Moto2, yakni Enea Bastianini, Luca Marini, dan Jorge Martin masuk sebagai rookie, mengisi kekosongan itu.

Bastianini, sang juara dunia Moto2 2020, akan bertandem bersama Marini di Esponsorama Racing. Martin bergabung dengan Pramac Racing, dan akan berduet dengan Johann Zarco. Sementara Francesco Bagnaia dan Jack Miller kompak hijrah ke tim pabrikan Ducati.

Di Yamaha, hanya terjadi pertukaran posisi. Fabio Quartararo naik menemani Maverick Vinales di tim pabrikan, sedangkan Valentino Rossi ‘turun’ ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, yang juga diisi muridnya, Franco Morbidelli.

Marc Marquez dan Pol Espargaro akan kembali mencoba mengangkat nama Repsol Honda yang jeblok di tahun ini. Sedangkan Alex Marquez pindah ke tim satelit LCR Honda, berpartner dengan Takaaki Nakagami.

Sang juara bertahan Joan Mir dan rekannya, Alex Rins, tetap dipercaya Suzuki mengarungi MotoGP 2021. Di grup KTM, tim Red Bull akan diisi oleh Brand Binder dan Miguel Oliveira. Sedangkan tim Tech 3 diisi oleh Iker Lecuona dan Danilo Petrucci.

Tim terakhir, Aprilia Racing Team Gresini, juga sudah mengumumkan nama-nama rider mereka. Nama pertama adalah Aleix Espargaro. Untuk rider kedua, Aprilia sementara ini mendaftarkan nama Lorenzo Savadori dan Bradley Smith.

Nantinya, mereka akan kembali mengadakan tes di musim dingin. Hasil tes tersebut akan dipakai untuk menentukan siapa yang akan menjadi tandem Aleix untuk semusim ke depan.

Daftar sementara rider MotoGP 2021

Suzuki Ecstar :

– Joan Mir

– Alex Rins

Monster Energy Yamaha MotoGP:

– Maverick Vinales

– Fabio Quartararo

Petronas Yamaha SRT:

– Franco Morbidelli

– Valentino Rossi

Repsol Honda:

– Marc Marquez

– Pol Espargaro

LCR Honda:

– Takaaki Nakagami

– Alex Marquez

Ducati Team:

– Jack Miller

– Francesco Bagnaia

Pramac Racing:

– Johann Zarco

– Jorge Martin

Esponsorama Racing:

– Enea Bastianini

– Luca Marini

Red Bull KTM Factory Racing:

– Brad Binder

– Miguel Oliveira

Tech3 KTM Factory Racing:

– Iker Lecuona

– Danilo Petrucci

Aprilia Racing Team Gresini:

– Aleix Espargaro

– Lorenzo Savadori/Bradley Smith

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.