Ditahan Imbang, Juventus Tak Ada Harapan Scudetto

0
88
juventus

TNews, BOLA – Juventus ditahan imbang Atalanta 1-1 dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri menegaskan timnya sudah tak ada harapan untuk scudetto musim ini.

Dalam kunjungan ke Bergamo, Senin (14/2/2022) dini hari WIB, Juventus hampir saja kalah usai Ruslan Malinovsky mencetak gol cantik dari jarak jauh di menit ke-76. Namun sundulan Danilo di injury time membuat Bianconeri bisa membawa satu poin ke Turin.

Meski tidak kalah, namun posisi Juventus masih belum aman di empat besar klasemen sementara. Saat ini, mereka memang masih ada di posisi empat dengan 46 poin, unggul dua angka dari Atalanta di bawahnya.

Namun Atalanta baru bermain 24 kali, sedangkan Juventus sudah 25 kali. Jika La Dea menang di satu laga tabungan itu, maka Bianconeri akan disalip.

Jangan lupakan juga jarak Juventus dengan AC Milan selaku puncak klasemen pun masih terpaut 9 poin. Meski masih banyak laga tersisa hingga Mei, namun Allegri merasa timnya belum konsisten untuk bisa memenangi scudetto.

“Kami sudah resmi keluar dari perburuan scudetto jauh sebelum laga ini. Jarak poin yang harus dipangkas dari tiga tim teratas terlalu banyak. Kami hanya ingin memperbaiki performa kami, terutama di penyelesaian akhir. Kami perlu lebih baik lagi dari sekarang,” kata Allegri kepada DAZN.

Allegri juga merasa pertahanan timnya juga belum memuaskan. Itu sebabnya ia enggan bicara gelar juara.

“Saya pikir dalam 10-12 tahun terakhir, satu-satunya tim dengan pertahanan terbaik yang gagal meraih scudetto adalah Napoli era Maurizio Sarri beberapa musim lalu. Pada September lalu saya sudah bilang, Inter akan juara. Saya masih merasa mereka skuad terkuat, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Milan dan Napoli.

“Dan sekarang, Inter lebih kuat dari Juve. Kami kehilangan terlalu banyak poin di awal musim. Kalau selisihnya cuma empat poin sih mungkin kami masih bisa bersenang-senang, tapi situasinya tak seperti itu kan,” jelas Allegri.

 

Sumber : detik.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.