Duel Beraroma Dendam Antara Barcelona Vs PSG

0
32

TNews, OLAHRAGA – Ousmane Dembele menilai laga Barcelona vs Paris Saint-Germain akan beraroma dendam. Les Parisiens tentu ingin membalas kekalahan menyakitkan pada 2017 silam.

Persaingan memperebutkan gelar Liga Champions akan bergulir kembali tengah pekan ini dengan menghelat laga babak 16 besar. Di babak ini, Barcelona bersua dengan PSG.

Laga Barcelona vs PSG pada leg pertama babak 16 besar di Camp Nou bakal dihelat Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. El Barca punya kenangan indah kala berduel dengan PSG di ajang Si Kuping Besar.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona melakukan comeback dramatis untuk menyingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Blugrana yang takluk 0-4 di markas PSG pada leg pertama membuat keajaiban dengan menang 6-1 di Camp pada leg kedua.

Barcelona kala itu memastikan melaju ke perempatfinal usai menang agregat 6-5 atas PSG. Comeback dramatis klub asal Catalunya ini dikenal dengan istilah La Remontada.

Sayap Barcelona, Ousmane Dembele, menilai bahwa La Remontada telah menjadi sejarah di dunia sepakbola dan takkan mudah dilupakan. Hal tersebut membuat duel di Camp Nou nanti jelas akan bearoma dendam. Kubu Les Parisiens tentu ingin membalas kekalahan menyakitkan empat tahun yang lalu tersebut.

Meski demikian, Dembele mengatakan kubu Barcelona saat ini sama sekali tak ingin membahas kenangan manis di masa lalu tersebut di ruang ganti. Ia menegaskan anak asuhan Ronald Koeman sepenuhnya fokus untuk menghadapi Les Parisens di laga Rabu dini hari nanti.

“Saya pikir laga itu akan menjadi sejarah, terutama di Barcelona. Hasil leg pertama 4-0 sangat sulit bagi tim mana pun di Eropa untuk comeback terlebih ini terjadi di Liga Champions. Namun, mereka melakukannya secara hebat dengan pemain seperti Neymar, Leo (Messi) atau Andres Iniesta,” ujar Dembele dikutip dari Marca.

“Akan ada Aroma balas dendam. Juga, terima kasih kepada media yang mencoba menghidupkan berbagai hal soal ini.”

“Namun, kami tidak membicarakannya di dalam skuad karena kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu PSG, mereka adalah runner-up di Liga Champions dan mereka salah satu favorit untuk memenangkan gelar,” jelasnya.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.