Duh, Jordi Alba Absen sampai Awal Tahun

0
107
Jordi Alba (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, begitulah nasib Barcelona. Tak cuma tersingkir dari Liga Champions, Los Cules juga kehilangan bek kiri andalannya Jordi Alba.

Alba jadi starter saat Barcelona melawat ke kandang Bayern Munich pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Sayangnya, Alba cuma bermain 31 menit sebelum digantikan Oscar Mingueza.

Alba mengalami cedera hamstring yang diperkirakan karena jadwal padat serta udara dingin di kota Munich. Setelah itu, Alba menjalani pemeriksaan lanjut oleh tim medis.

Menurut laporan yang beredar di media-media Catalan, Alba setidaknya harus beristirahat sampai awal tahun depan untuk menjalani pemulihan. Itu artinya, Alba harus melewatkan laga-laga penting seperti menghadapi Osasuna, Elche, dan Sevilla.

Mengapa penting? Sebab, Barcelona butuh kemenangan untuk mendongrak posisinya di posisi ketujuh klasemen dengan 23 poin, selisih 16 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Cedera Alba itu makin menambah pilu musim Barcelona setelah tersingkir dari Liga Champions dan harus bermain di Liga Europa. Ini jadi kali pertama Barcelona tersingkir setelah terakhir pada musim 2000/2001.

Apalagi sebelumnya Barcelona juga sudah kehilangan sejumlah pemain intinya seperti Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Pedri, dan Ansu Fati.

Itu artinya, Barcelona harus fokus meraih gelar di turnamen lain seperti Copa del Rey dan Piala Super Eropa. Barcelona akan menghadapi Osasuna di El Sadar, Minggu (12/12/2021) malam WIB besok.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.