Eden Hazard Sudah Tak Kuat Main 2 Kali dalam 3 Hari

0
130
Eden Hazard (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Kondisi Eden Hazard tak seprima dulu. Winger Real Madrid itu tak bisa lagi bermain dua kali dalam waktu tiga hari.

Hazard mengalami masalah kebugaran, sejak meninggalkan Chelsea ke Real Madrid pada 2019. Pemain 30 tahun itu berkali-kali dihajar cedera.

Di Madrid, Hazard baru bermain 54 kali dan bikin 4 gol serta 9 assist. Sementara jumlah pertandingan yang dilewatkannya mencapai 58 kali.

Terakhir, Hazard diistirahatkan saat Timnas Belgia menghadapi Wales di laga terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Belgia sebelumnya sudah mengunci tiket ke Piala Dunia 2022 usai menang atas Estonia, Minggu (14/11). Pelatih Roberto Martinez rupanya sengaja tidak memainkan Hazard sebab De Rode Duivels sudah lolos.

“Rencananya begitu, jika kami lolos ke Piala Dunia, Hazard hanya akan memainkan satu pertandingan,” kata Martinez.

“Kami memainkannya selama satu jam, dan sekarang dia bisa fokus di Real Madrid, mengingat jadwal yang mereka miliki. Penting baginya untuk bermain dengan Real Madrid agar menemukan kembali ritmenya. Bermain untuk kami sangat ideal untuk kembali ke sana,” jelasnya.

Kondisi Hazard diakui rekannya memang tak lagi prima. Eks Lille dan Chelsea itu disebut tak bisa lagi memainkan jadwal padat.

“Dia tidak cukup fit untuk bermain dua kali dalam tiga hari,” tambah Axel Witsel, gelandang Belgia.

Akhir pekan ini, Real Madrid sendiri akan kembali melakoni pertandingan LaLiga. Los Blancos sudah ditunggu Granada, Minggu (21/11/2021).

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.