Faqih Djumain, Pembalap Muda Berbakat asal Motoboi Kecil

0
468
Faqih Djumain, Pembalap Muda Berbakat asal Motoboi Kecil

TNews, KOTAMOBAGU – Kotamobagu rupanya memiliki banyak atlet-atlet berbakat, terutama dari cabang olahraga balap motor. Salah satunya adalah Faqih Djumain, pembalap muda asal kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Meski masih berusua 16 tahun, Faqih rupanya memiliki bakat dalam bidang balap motor.

Saat berbincang-bincang dengan Tim Redaksi Totabuan News Jumat 05 Januari 2024, putra sulung Eddy Djumain dan Gita Olola ini mengaku, memiliki hobi balap motor sejak masih kecil.

Kata Faqih, awalnya hobinya tersebut tak mendapat dukungan dari orang tua, terutama dari sang ayah Eddy Djumain.

“Pertama ayah dan ibu ragu dengan hobi saya ini, di fikiran mereka, banyak resiko buruk yang bakal dialami. Mulai kecelakaan, bahkan bisa berurusan dengan pihak kepolisian,” ungkap Faqih.

Namun kata Faqih, seiring waktu akhirnya ayah dan ibu mendukung hobinya ini, asal dengan catatan menyalurkan hobi dengan benar, yakni mengikuti iven-iven resmi bukan illegal atau balap liar.

“Sekarang sudah dapat dukungan dari ayah dan ibu serta keluarga lain, salah satu contoh bukti bahwa ayah membiayai pendaftaran saya di road race yang dilaksankan di jalur dua paloko kinalang kemarin, bahkan mereka juga datang menonton,” jelasnya.

Lanjut Faqih, kendati telah mendapat restu dari orang tua, namun ayah dan ibu tetap berpesan bahwa balap motor adalah urusan ke dua, yang paling utama sekolah.

“Sejak mendapat nasihat dari orang tua, saya sadar dan mulai mengatur waktu 50% untuk sekolah dan 50% untuk hobi balap. Jadi sehabis sekolah, pulang ke rumah, terus lanjut dengan urusan hobi balap ini,” jelasnya.

Diakhir bincang-bincang Faqih berpersan kepada teman-teman sehobi dengannya, agar tetap semangat semangat. “Dan restu orang tua penting, sebab kalau tidak ada mereka, kit akita tidak akan seperti ini,” tandasnya.

Sementara itu, ayah Faqih yakni Eddy Djumain mengaku benar bahwa awalnya Ia tidak setuju dengan hobby anaknya tersebut.

“Memang awalnya berat, biar bagaimana pun orang tua pasti khawatir. Tapi sekarang saya sudah sedkit memberi dukungan asalkan, menyalurkan hobi pada tempatnya. Dan tidak lupa dengan urusan sekolah, itu saja,” tandas Eddy.

Peliput : Fabio Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.