FINAL PILDUN QATAR 2022 : Argentina Harus Waspada, Prancis akan Mainkan Karim Benzema

0
94
Karim Benzema

TNews, BOLA  – Final Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar Minggu (18/12/2022) malam nanti. Dalam final, akan mempertemukan dua tim raksasa, Argentina Vs Prancis.

Namun di satu sisi, Tim Argentina harus waspada dalam duel nanti, pasalnya dikabarkan Prancis akan menurunkan si mesin penghancur benteng lawan Karim Benzema, yang baru pulih dari cedera.

Menurut Marca, Benzema sendiri sudah pulih dari cedera. Itu terlihat saat peraih Ballon d’Or 2022 itu bermain di laga persahabatan Real Madrid melawan Leganes.

Real Madrid bahkan memberi izin Benzema untuk bermain di final Piala Dunia 2022. Sikap Los Blancos yang memberi izin dinilai sebagai lampu hijau buat Deschamps memainkan Benzema, mengingat beberapa klub justru melarang pemain yang cedera berlaga di Qatar.

Pelatih Prancis Didier Deschamps bahkan tak mencoret Benzema dari skuad Prancis. Hal tersebut menguatkan kabar jika Benzema bakal tampil di final Piala Dunia 2022. Sempat bungkam, Deschamps akhirnya buka suara soal kans Benzema tersebut.

“Wow. Yah, saya tidak yakin [apa yang harus dikatakan], itu benar-benar bukan sesuatu yang saya pikirkan. Anda tampaknya tahu banyak tentang situasinya tetapi saya belum benar-benar mengikuti siapa yang mengatakan itu,” ujar Deschamps dalam konferensi pers setelah laga melawan Maroko.

Di tengah kabar itu, kemudian muncul isu kehadiran Benzema di final Piala Dunia 2022 diinginkan langsung Emmanuel Macron. Presiden Prancis itu yang berencana membawa Benzema ke Qatar.

Menteri Olahraga Prancis, Amelie Oudea-Castera, mengonfirmasi kabar itu. Ia menyebut Macron sangat ingin membawa Benzema ke Doha.

“Saya tahu dia sangat ingin melakukannya dan itu sedang dipelajari. Kami akan lihat apakah itu mungkin,” kata sang menteri.

Penulis : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.