French Open 2022: Jonatan Jadi Wakil Indonesia Pertama ke Perempatfinal

0
20
Jonatan Christie ( foto : sindonews )

TNews, OLAHRAGA – Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang maju ke perempatfinal French Open 2022. Jonatan lolos usai mengalahkan Ng Ka Long Angus lewat rubber game.

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (27/10/2022) malam WIB, Jonatan menang atas Ng dengan skor 21-17, 8-21, 21-13. Jonatan butuh waktu 59 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Hong Kong itu.

Jonatan selalu mengungguli Ng sejak awal gim pertama. Dia sempat memimpin 12-6 dan terus mempertahankan keunggulannya sampai kedudukan 18-12.

Namun, Ng merebut lima poin beruntun untuk menipiskan ketertinggalan. Jonatan merespons dengan meraih tiga poin beruntun untuk merebut gim pertama. Jonatan mengamankan gim pembuka lewat smes menyilang.

Jonatan kalah start di gim kedua. Setelah tertinggal 3-11 saat interval, Jonatan kesulitan mengejar dan harus kalah 8-21.

Pertandingan gim ketiga sempat ketat di awal. Namun, Jonatan mampu membuka jarak dan unggul jauh 15-6. Jonatan akhirnya mengunci kemenagan setelah smesnya gagal dikembalikan Ng.

Lolos ke perempatfinal French Open 2022, Jonatan Christie akan menghadapi Kodai Naraoka (Jepang). Naraoka merupakan tunggal putra yang menyingkirkan Shesar Hiren Rhustavito.

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.