Hadapi Malaysia, Ini Yang Akan Dilakukan Tim Badminton Indonesia

0
0
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Indonesia jumpa Malaysia di perempatfinal Piala Thomas 2020. Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, tak menutup peluang merombak susunan pemain.

Indonesia memastikan lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2020. Tim Merah Putih berstatus juara Grup A, dengan terakhir Anthony Ginting Cs mengalahkan Chou Tien Chen dkk dengan skor 3-2.

Tiga poin yang diperoleh Indonesia berasal dari nomor tunggal putra. Anthony Ginting, Jonatan Christie, serta Shesar Hiren Rhustavito menjadi pemenang.

Sementara dua ganda putra justru gagal menyumbangkan angka. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan emas Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 26-28, 21-16, 14-21. Sementara Mohammad Ahsan/Daniel Marthin kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-23.

Kekalahan itu direspons warganet, yang menyebut sebagai imbas dari perombakan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ahsan saat itu dipasangkan Daniel Marthin, yang sejatinya merupakan partner Leo Rolly Carnando. Pelatih dinilai gambling untuk merombak pemain.

“Enggak gambling lah. Semua itu ada hitungannya. Kalau gambling itu kan 50:50, kalau kemarin kan tipis banget (angkanya). Ya, mestinya bisa menang, tapi ada yang namanya rezeki dan secara hitungan tidak meleset, enggak jauh lah,” kata Herry kepada detikSport, Kamis (14/10/2021).

“Lagipula kami juga melihat kondisi pemain dan keadaan di sini. Ternyata mereka yang paling siap. Jadi bukan asal pasang, ada perhitungannya. Kalau kemarin saya turunkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, kalau kalah (ada omongan lagi) ngapain diturunkan lagi, kan lagi tidak on fire,” ungkapnya.

Indonesia sendiri akan jumpa Malaysia di perempatfinal, yang berstatus runner up Grup D. Lantas bagaimana komposisi sektor ganda yang akan diturunkan?

“Kita lihat hasil latihan nanti sore. Nanti kami diskusi lagi tentang kesiapannya (untuk Kevin/Marcus). Tapi karena ini babak knock out, tentu kami akan menurunkan kekuatan terbaik dan yang paling siap. Semua memungkinlah (termasuk Hendra/Ahsan), tergantung H-1 yang paling siap siapa,” pelatih berjuluk Naga Api ini menegaskan.

 

 

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.