Hadapi Thailand, Indonesia Diminta Jangan Lihat Statistik

0
40
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Timnas Indonesia dituntut tampil all out saat menghadapi Thailand di Final Piala AFF 2020. Tak usah pikirkan statistik.

Pesan itu disampaikan legenda sepakbola Timnas Supriyono Prima mengomentari laga final leg pertama yang akan dimulai Rabu (29/12/2021) di National Stadium, Singapura.

“Ini kan final keenam, bisa dibilang partai klasik Indonesia vs Thailand ini, jadi harus bisa dikalahkan,” kata Supriyono.

Menurut Supriyono, memang jika dilihat dari sepak terjang pertemuan dengan skuad Garuda, Thailand kerap menyulitkan. Belum lagi, Negeri Gajah Putih saat ini menjadi tim tersukses di turnamen Piala AFF dengan koleksi lima kali juara, tiga di antaranya menaklukkan Indonesia pada partai final.

Selain itu, Thailand juga tercatat sebagai tim yang minim kebobolan, tak heran mereka diunggulkan merebut titel Piala AFF 2020.

“Kalau bicara mereka jarang kebobolan atau sedikit kebobolan, secara head to head (memang kita) kalah, tapi tinggalkan statistik itu. Kita mau mulai momen untuk bisa menciptakan sejarah baru,” tegasnya.

“Bagaimana pun, oke mereka lebih kuat dari kita, tapi kita punya peluang yang sama kok. Ini sudah berbicara final,” ujar eks bek kiri Persib ini.

“Jadi mereka harus all out, militan, segenap kekuatan dikerahkan tapi ujungnya tadi tetap harus cermat, cerdas, harus punya personality dan intelijensi yang sangat baik. Satu menit, satu detik, mereka melakukan satu pelanggaran yang berakibat eror, itu akan berbahaya,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Supriyono Prima meminta Timnas Indonesia tampil lebih menggigit selama 90 menit. Fokus penuh di lapangan, harus ada di benak Witan Sulaeman dkk.

“Tinggalkan statistik, hadapi 90 menit, berikanlah yang terbaik untuk menutup tahun ini dengan gelar trofi pertama aff di musim ini,” tutupnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.