Hasil Liga Inggris: Chelsea Taklukkan Bournemouth 2-0

0
14
Chelsea mencatatkan kemenangan atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (28/12) dini hari.(Foto: The Inde[endent)

TNews, OLAHRAGA – Chelsea mencatatkan kemenangan atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (28/12) dini hari.

The Blues mengawali laga dengan menampilkan permainan menyerang. Bournemouth sempat punya kesempatan tendangan bebas, namun kemudian lebih sering sibuk di barisan pertahanan.

Chelsea lantas membobol gawang Bournemouth pada menit ke-16. Kai Havertz yang berlari menuju depan gawang bisa menjangkau bola datar kiriman Raheem Sterling.

Sepakan kaki kiri Havertz membuat bola menerobos celah antara tangan dan badan kiper . Bola bersarang di gawang The Cherries.

Tim tamu berusaha bangkit, namun yang ada gawang mereka bobol lagi. Serangan Chelsea pada menit ke-24 mengubah skor menjadi 2-0.

Sebenarnya serangan tak berjalan mulus-mulus amat, tetapi penyelesaian akhir berupa tembakan dari luar kotak penalti yang akurat dari Mason Mount membuat bola menggetarkan jala gawang Bournemouth.

Chelsea agak mengendurkan ritme setelah unggul dua gol, namun kendali permainan masih berada di kaki Jorginho dan kawan-kawan.

Situasi berubah pada babak kedua. Chelsea tak lagi dominan dalam penguasaan bola. Bournemouth mencoba tampil lebih aktif.

Peluang didapat anak asuh Gary O’Neil, namun tidak ada gol yang bisa dibuat lantaran benteng pertahanan Chelsea yang tangguh juga Kepa Arrizabalaga yang cekatan. Sementara Chelsea yang lebih banyak bertahan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Kemenangan di depan hadapan suporter ini menjadi penting bagi Chelsea yang kini merangkak ke peringkat kedelapan di klasemen Liga Inggris.

Susunan pemain inti Chelsea vs Bournemouth:

Chelsea: Kepa; Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Cucurella, James; Jorginho, Mount, Zakaria; Pulisic, Sterling, Havertz.

Bournemouth: Travers; Stacey, Smith, Senesi, Kelly, Zemura; Cook, Lerma, Billing; Solanke, Moore.

Sumber: Bolanet.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.