Hasil Piala Dunia 2022: Belanda Permalukan Tuan Rumah, Inggris Amankan Tiket 16 Besar

0
39
rekap hasil Piala Dunia 2022 hingga Rabu (30/11/22) dini hari WIB, mulai dari Qatar yang disingkirkan oleh Belanda hingga Inggris yang sukses lolos (foto: detiksport)

TNews, OLAHRAGA – Berikut rekap hasil Piala Dunia 2022 hingga Rabu (30/11/22) dini hari WIB, mulai dari Qatar yang disingkirkan oleh Belanda hingga Inggris yang sukses lolos 16 besar.

Tedapat empat pertandingan pada matchday ketiga Piala Dunia 2022, yakni duel Belanda melawan Qatar, Ekuador kontra Senegal, Iran menghadapi Amerika Serikat, dan Wales vs Inggris.

Pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 menyajikan duel menarik antara tim nasional Belanda melawan Qatar di Stadion Al Bayt Al Khor, Selasa (29/11/22).

Dalam laga tersebut, Belanda berhasil mempermalukan tuan rumah gelaran Piala Dunia 2022, Qatar, dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan tersebut terjadi berkat kontribusi Cody Gakpo, yang mampu mengkonversi umpan Davy Klaassen menjadi gol di menit ke-26, dan 49’ oleh Frenkie de Jong

Selain itu, tim berjuluk De Oranje tersebut juga mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia edisi kali ini. Hal tersebut dikarenakan tim besutan Louis van Gaal finis di posisi teratas Grup A.

Pasalnya, dari 3 pertandingan yang dilakoni, tim nasional Belanda mengumpulkan torehan 7 poin, setelah membukukan 2 kemenangan, dan satu kali imbang.

Selain itu, Belanda ditemani oleh Senegal, yang juga memastikan diri untuk lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, setelah menang dramatis atas Ekuador.

Kalidou Koulibaly menjadi pahlawan kemenangan Senegal, setelah dirinya berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-70. Gol tersebut membuat Senegal menang, dengan skor 1-2.

Selain itu, masih ada hasil pertandingan lain di Grup B Piala Dunia 2022, yang juga menyajikan dua duel panas Wales vs Inggris. Serta, pertandingan antara Iran menghadapi Amerika Serikat.

Inggris Jawab Ekpektasi

Selanjutnya, pada pertandingan terakhir Grup B, yang menyajikan 2 duel sengit antara Wales vs Inggris, serta Iran vs Amerika Serikat.

Dalam duel yang mempertemukan rival antara kedua tim yang memiliki lokasi berdekatan, yakni Wales menghadapi Inggris, berakhir dengan skor 0-3.

Kemenangan tersebut berkat sumbangan gol dari Marcus Rashford di menit ke-50 dan 68’. Serta, pada menit ke- 51, Phil Foden berhasil memanfaatkan umpan manis Harry Kane menjadi gol.

Hal tersebut membuat Timnas berjuluk The Three Lions tersebut berhak finis di posisi teratas Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar dan memenuhi ekspektasi besar publik pada mereka.

Pasalnya, dari 3 pertandingan yang dilakoni di Grup B Piala Dunia edisi kali ini, Inggris tercatat telah mengoleksi torehan 7 poin.

Pada pertandingan lain yang tersaji di Stadion Al Thumama Ad Doha, Amerika Serikat berhasil menang dramatis atas Iran, dengan skor 0-1.

Christian Pulisic menjadi pahlawan kemenangan Amerika Serikat, setelah mampu mencetak gol di menit ke-38, setelah memanfaatkan umpan dari Sergino Dest.

Hal tersebut membuat sangara berjuluk The Yanks tersebut berhak menemani Inggris untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, Grup A mengirimkan dua wakilnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 yakni, Belanda dan Senegal.

Sedangkan, Inggris dan Amerika Serikat menjadi wakil dari Grup B, yang memastikan diri lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Sumber: indosport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.