Hebat! Pertama Kalinya, 3 Wakil Asia Lolos ke Fase Gugur Piala Dunia

0
55
Korea Selatan menjadi tim Asia ketiga yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: cnnindonesia)

TNews, OLAHRAGA – Tim-tim Asia menunjukkan taringnya di Piala Dunia 2022. Menyusul keberhasilan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar, sejarah tercipta di Qatar.

Korea Selatan melangkah ke babak 16 besar usai menang 2-1 atas Portugal di laga terakhir Grup H di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Son Heung-min dkk finis sebagai runner-up Grup H dengan empat poin.

Korea lolos secara dramatis. Usai menang berkat gol Hwang Hee-chan, Korea masih harus menunggu hasil laga Ghana vs Uruguay yang baru selesai beberapa menit kemudian.

Korea Selatan menjadi negara konfederasi Asia ketiga yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Taeguk Warriors mengikuti jejak Jepang dan Australia.

Ini jadi sejarah. Untuk pertama kalinya, tiga negara dari konfederasi Asia masuk ke fase knockout di putaran final Piala Dunia.

Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup E dan akan menghadapi Kroasia. Samurai Biru menumbangkan dua raksasa Eropa, Jerman dan Spanyol, di fase grup.

Sementara itu, Australia finis sebagai runner-up Grup D di bawah Prancis. The Socceroos mengalahkan Tunisia dan Denmark dalam perjalanannya menuju babak 16 besar.

Australia memang sudah gabung AFC sejak 2006. Pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Australia melewati jalan yang panjang sebelum dipastikan meraih tiket ke Qatar.

Australia menjalani kualifikasi sampai putaran keempat. Mereka kemudian memenangi play-off melawan wakil CONMEBOL yakni Peru untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Australia selanjutnya akan menghadapi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan Korea akan menantang Brasil.

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.