Hendra Setiawan Mungkin Jadi Kapten Piala Sudirman Lagi

0
139
Hendra Setiawan (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Pemain ganda putra, Hendra Setiawan, berpeluang dipilih kembali menjadi kapten tim Piala Sudirman 2021. Dia paling berpengalaman.

Piala Sudirman dihelat di kota Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober 2021. Indonesia mengirimkan 20 atlet terbaiknya, yang terdiri dari 11 atlet putra dan 9 atlet putri.

Tunggal putra, tunggal putri, dan dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

Dari jumlah itu, PBSI memang belum memutuskan siapa yang akan menjadi kapten tim. Namun, peluang induk organisasi bulutangkis nasional itu kembali menunjuk Hendra Setiawan besar lantaran pengalamannya.

“Untuk kapten sampai saat ini masih dalam pembicaraan. Mungkin kami akan cari pemain yang telah berpengalaman khususnya yang sudah beregu. Pemain yang punya penerapan di pertandingan beregu. Di putra ada Hendra (Setiawan),” kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky dalam jumpa pers virtual, pada Selasa (14/8/2021).

Harapan serupa diungkapkan pemain ganda putra Muhammad Rian Ardianto, yang menilai seniornya tersebut sebagai sosok yang pantas memimpin tim Piala Sudirman saat ini.

“Yang cocok sekarang tetap Koh Hendra karena pengalaman dia sudah sangat lama sekali, baik itu di kejuaraan beregu maupun perorangan. Dia yang paling pas,” kata Rian dalam kesempatan yang sama.

Putri Kusuma Wardani, pebulutangkis tunggal putri, mengatakan hal senada. “Sebenarnya kalau saya siapa saja, karena kan saya junior. Cuma kalau boleh pilih ya koh Hendra,” ujarnya.

Hendra Setiawan sendiri bukan kali pertama mendapatkan tugas khusus dalam kejuaraan beregu. Pada Piala Sudirman 2019, ia mengemban tugas sebagai kapten tim. Sedangkan pasangannya, Mohammad Ahsan, menjadi wakil.

Saat itu, tim Merah Putih gagal ke final Piala Sudirman setelah dikalahkan Jepang 1-3. Satu-satunya poin yang disumbangkan Indonesia melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.