Ikut Geruduk Capitol, Mantan Pemain Barcelona Ini Ternyata Pro Trump

0
1728

TNews, OLAHRAGA – Seorang mantan pemain FC Barcelona ikut serta dalam massa pro Donald Trump yang menggeruduk Gedung Capitol (Capitol Hill) Amerika Serikat. Siapa dia?

David Wood adalah nama sosok tersebut. Pada periode 1989-1990 ia tercatat sebagai pemain FC Barcelona. Bukan sebagai rekan satu timnya Luis Milla dan Pep Guardiola di skuad sepakbola, melainkan di tim basket klub Catalan tersebut — yang memiliki nama FC Barcelona Bàsquet, atau biasa disebut FC Barcelona saja.

Semasa berkarier di ajang basket Spanyol, David Wood juga tercatat berhasil menjuarai titel liga bersama FC Barcelona.

Pria 56 tahun kelahiran Spokane, Washington, ini memang merupakan seorang atlet basket yang juga sempat membela tim basket Amerika Serikat di dalam Kejuaraan Dunia FIBA 1998.

David Wood bukan cuma tercatat pernah berkiprah untuk sejumlah tim basket NBA tapi juga membela klub-klub basket di benua Eropa, termasuk di Spanyol. Selain FC Barcelona, ia antara lain pernah main untuk Murcia dan Fuenlabrada selama beraksi di negeri Matador.

Dilansir media Spanyol AS dan Sport, sosok David Wood termasuk di antara barisan massa pendukung Donald Trump yang menyerbu Capitol Hill AS, Rabu (6/1) waktu setempat, untuk memprotes hasil pilpres di negeri Paman Sam.

“Wood, 56 tahun, memang mengakui dirinya sebagai pengagum Donald Trump dan ia pun mem-posting serangkaian fotonya sedang berada di luar Capitol Hill,” tulis AS, merujuk pada sosok mantan pemain skuad basket FC Barcelona itu.

Seperti dirangkum detikcom, massa pendukung Donald Trump menyerbu Gedung Capitol AS untuk mengganggu kongres pengesahan Presiden terpilih Joe Biden. Aksi yang berujung rusuh dan memakan korban nyawa ini juga memicu banyak kecaman.

Aksi massa pro Donald Trump tersebut memunculkan bentrokan dengan polisi. Sebagian massa ditangkap. Imbas aksi rusuh tersebut, rapat gabungan Kongres untuk mengesahkan kemenangan presiden terpilih Joe Biden sempat tertunda.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.