India Open 2023: Fajar/Rian Terhenti, Wakil Indonesia Habis

0
12
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah rubber game oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-11, 15-21, dan 16-21. (Foto: Bolasport)

TNews, OLAHRAGA – Indonesia tak mengirim wakil ke final India Open 2023. Itu setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah rubber game oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-11, 15-21, dan 16-21.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam semifinal di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Ganda putra Indonesia itu tampil trengginas di gim pertama.

Mereka langsung membuka jarak di awal, unggul 6-1 usai merebut lima poin beruntun. Momentum itu dilanjutkan hingga memimpin 11-3 pada interval.

Fajar/Rian menjaga keunggulan dan tak tersentuh sampai gim pertama berakhir. Mereka mengambil gim ini dengan skor 21-11.

Fajar/Rian merebut dua poin pertama di gim kedua, lalu Chia/Soh memberikan perlawanan dan berbalik memimpin 4-2. Empat poin beruntun dipetik Fajar/Rian untuk merebut lagi kendali permainan dan unggul 7-4.

Chia/Soh sempat merespons dan menyamakan skor jadi 7-7, hingga dihentikan oleh pasangan Indonesia. Fajar/Rian menambah dua poin lagi.

Tapi kemudian Fajar/Rian tertahan, dengan Chia/Soh merangkai delapan angka berturut-turut! Ganda Malaysia itu pun memimpin 15-9 dan memasuki poin-poin kritis dalam posisi lebih untung.

Fajar/Rian hanya mampu menipisikan selisih menjadi empat poin di kedudukan 14-18. Chia/Soh menjaga keunggulan dan merebut gim kedua 21-15.

Chia/Soh memulai gim ketiga dengan penempatan-penempatan bola yang baik, membuat Fajar/Rian tertinggal 2-5. Fajar/Rian bereaksi dan mampu mengejar untuk menyamakan skor.

Chia/Soh berhasil menempatkan Fajar/Rian kembali dalam posisi tertekan, untuk unggul 10-5, lalu 11-7 di interval gim ketiga. Kesalahan-kesalahan pukulan membuat Fajar/Rian kesulitan merebut momentum.

Fajar/Rian pelan-pelan mulai membalikkan tekanan dan lebih gencar menyerang. Selisih sempat berhasil ditipiskan menjadi 12-14, akan tetapi Chia/Soh memaksa adu drive dimainkan dan berhasil mencuri dua poin tambahan.

Chia/Soh mempertahankan momentumnya dan memperlebar jarak jadi 19-14. Fajar/Rian hanya sempat menahan sesaat dan menambah dua poin, lalu harus merelakan kemenangan direbut lawannya itu 16-21.

Ini berarti Indonesia tak punya wakil di final India Open 2023. Sebelumnya dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga tersingkir di semifinal.

Sumber: Detiksport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.