Indonesia Harus Puas dengan Hasil Seri 1-1 Lawan Singapura di Leg pertama semifinal Piala AFF 2020

0
158

TNews, BOLA – Timnas Indonesia terpaksa harus puas dengan hasil seri saat melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Indonsia hanya mampu bermain imbang dengan skore 1-1.

Bertanding di National Stadium, Rabu (22/12/2021) malam WIB, Indonesia memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama. Gol tercipta lewat Witan Sulaeman yang melakukan kerja sama apik dengan Asnawi Mangkuala.

Singapura tampil lebih baik di babak kedua. Gol penyeimbang kemudian didapat oleh Ikhsan Fandi, yang membuat duel berakhir 1-1.

Indonesia dan Singapura bermain saling menyerang di awal. Upaya kedua tim kandas saat mendekati kotak penalti.

Terjadi kemelut di depan gawang Indonesia pada menit ketujuh dari hasil tembakan bebas. Irfan Fandi menyambut bola dengan sundulan, tapi gagal mengarah ke gawang setelah diganggu lawan saat duel udara.

Indonesia nyaris kebobolan di menit ke-14. Bola umpan silang mendatar Song Uiyoung yang dipotong Nadeo Argawinata disambar oleh Ikhsan Fandi, tapi arahnya masih sedikit melenceng di sisi gawang.

Witan Sulaeman membuang peluang di menit ke-19. Saat menerima bola sodoran dari Asnawi Mangkulam, dia melepaskan tembakan dalam kondisi badan yang sedikit tidak stabil hingga arah bola melebar dari target.

Peneyematan gemilang dibuat Nadeo pada menit ke-22. Dia menepis bola sundulan Safuwan Baharudin yang mengarah ke tiang jauh.

Indonesia berhasil memimpin 1-0 di menit ke-28 lewat Witan Sulaeman. Dia melesakkan gol setelah dua kali melakukan umpan satu-dua dengan Asnawi di sisi kiri pertahanan Singapura.

Singapura nyaris kebobolan lagi lewat Witan di menit ke-36. Momen itu berawal dari keberhasilan Rachmat Irianto memenangi body charge melawan Zulfahmi Arifin dan kemudian mengirim umpan silang ke Wita, namun arah tembakan masih mengenai sisi gawang.

Singapura masih kesulitan mencari gol balasan di sisi babak pertama. Sampai turun minum, skor 1-0 bertahan untuk Indonesia.

Singapura hampir mencetak gol di awal babak kedua atau tepatnya di menit ke-48. Ikhsan berhasil merebut bola dari Pratama Arhan dan mengirim umpan ke tiang jauh, tapi rekannya gagal menyambut.

Indonesia bikin kesalahan dalam koordinasi di lini belakang pada menit ke-63. Faris Ramli kemudian mampu meliuk di kotak penalti Indonesia dan melepaskan tembakan, tapi arah bola jauh dari sasaran.

Singapura menyamakan skor 1-1 di menit ke-70. Ikhsan lepas dari posisi offside dan dengan mudah melesakkan bola ke gawang Nadeo.

Singapura nyaris balik memimpin di menit ke-72. Sebuah bola sundulan Safuwan dari umpan sepak pojok cuma membentur tiang gawang.

Indonesia sangat kesulitan memberikan tekanan di kotak penalti Singapura. Tembakan dari luar kotak penalti sampai harus dilakukan oleh Hanis Saghara di menit ke-83, tapi bola masih tepat mengarah ke kiper Hassan Sunny.

Singapura kembali mengancam di menit ke-87. Kali ini dari bola tembakan Amy Recha Pristifana yang masih bisa ditepis Nadeo.

Susunan Pemain

Indonesia: 1 Nadeo Argawinata, 28 Alfeandra Dewangga, 19 Fachruddin Ariyanto, 5 Rizky Ridho (Elkan Bagott 46′), 12 Pratama Arhan, 14 Asnawi Mangkualam, 13 Rachmat Arianto (Evan Dimas 66′), 15 Ricky Kambuaya, 8 Witan Sulaeman, 27 Dedik Setiawan (Ezra Walian 46′) (Hanis saghara 78′), 25 Irfan Jaya.

Singapura: 18 Hassan Sunny, 17 Irfan Fandi, 21 Safuwan Baharudin, 23 Zulfahmi Arifin (Anumanthan 46′), 4 Nazrul Nazari, 14 HarissHarun, 8 Shahdan Sulaiman, 25 Nur Adam Abdullah (Zulqarnaen Suzliman 65′), 15 Song Uiyoung (Shawal Anuar 66′), 10 Faris Ramli, 9 Ikhsan Fandi.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.