Indonesia Kirim 15 Atlet Badminton di Kejuaraan Dunia 2022

0
28
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ( foto: liputan6 )

TNews, OLAHRAGA – Atlet-atlet badminton terbaik Indonesia akan tampil dalam Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium Senin (22/8). Berikut jadwal Kejuaraan Dunia 2022.

Indonesia mengirim 15 wakil dari lima nomor yang dipertandingkan pada ajang tahunan ini. Hampir separuh dari seluruh wakil Indonesia akan menjalani laga babak pertama atau 64 besar pada Senin (22/8).

Dari empat lapangan yang digunakan, wakil-wakil Merah Putih hanya akan bertanding di lapangan 1 dan 2.

Wakil pertama Indonesia yang akan tampil adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico akan menghadapi Ng Tze Yong asal Malaysia dalam laga pertama di lapangan 2 yang akan dimulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 07.00 waktu Indonesia barat.

Selanjutnya Anthony Sinisuka Ginting bakal mengisi pertandingan kedua di lapangan 1 melawan wakil Brasil, Ygor Coelho.

Pasangan ganda campuran yang merupakan debutan di Kejuaraan Dunia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, akan berhadapan dengan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching dalam partai ketiga di lapangan 2.

Setelah Rehan/Lisa, dua wakil nomor tunggal secara beruntun akan bermain di lapangan 2 yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie. Gregoria akan bertemu Kirsy Gilmour dari Skotlandia, dan Jonatan berhadapan dengan Toma Junior Popov dari Prancis.

Pada partai kedelapan di lapangan 2 akan tampil Tommy Sugiarto yang bakal menjajal unggulan ke-16 Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Sedangkan wakil Indonesia yang akan berlaga paling akhir pada Senin (22/8) adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Pasangan ganda putri arahan Eng Hian itu akan memperebutkan tiket ke babak 32 besar melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari Taiwan.

Sebanyak tujuh wakil Indonesia lainnya seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru akan bermain Selasa (23/8).

Kejuaraan Dunia 2022 akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional dan ditayangkan secara live streaming di RCTI+.

Jadwal Kejuaraan Dunia 2022:

Lapangan 1:
Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho (Brasil)

Lapangan 2:
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan)
Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)
Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)
Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Belum ditentukan lapangan dan waktu tanding:
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)

Sumber: cnnindonesia.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.