Ini 10 Fakta Jelang Liverpool Vs MU

0
19

TNews, OLAHRAGA – Liverpool akan coba kembali ke jalur kemenangan saat melakoni duel besar kontra Manchester United. Berikut 10 fakta terkait Liverpool vs MU.

Liverpool baru saja kehilangan puncak klasemen Liga Inggris, setelah digeser MU pertengahan pekan ini. Saat ini Liverpool ada di posisi kedua klasemen dengan 33 poin, selisih tiga angka dari MU.

Nah, kebetulan kedua tim akan bertemu di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB besok. Ini jadi momentum yang kurang mengenakkan sebenarnya untuk Liverpool mengingat MU lagi on fire.

Sementara, Liverpool justru hampa kemenangan di tiga partai terakhir dan cuma bikin satu gol. Masalah yang harus diperbaiki Juergen Klopp, jika ingin rekor kandangnya terjaga.

Pertanyaannya, bisakah Liverpool meredam keganasan Setan Merah? Simak dulu 10 fakta terkait duel Liverpool vs MU yang dikutip Opta di bawah ini.

– Liverpool memenangi dua partai kandang terakhirnya kontra Manchester United di Premier League, kali terakhir menang tiga laga beruntun di Maret 2011.

– Manchester United tak pernah menang di empat pertemuan terakhir menghadapi Liverpool (2 imbang 2 kalah), rentetan terpanjang tanpa kemenangan dari Liverpool sejak lima laga beruntun, Maret 2000 hingga Januari 2002.

– Manchester United hanya melepaskan 77 attempts dari 11 pertandingan terakhir lawan Liverpool, gagal melepaskan attempts dua digit sejak Desember 2014 (11). Di Anfield, Red Devils bahkan tidak punya 10 attempts sejak September 2013 di bawah David Moyes.

– Liverpool tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya (2 imbang 1 kalah), tanpa gol di dua laga terakhir. Kali terakhir Liverpool melalui empat laga tanpa kemenangan adalah Februari 2017 (5 laga), sementara terakhir tak mencetak gol di tiga laga beruntun adalah Maret 2005.

– Liverpool kalah di laga pertamanya di 2021, tapi tidak pernah kalah dua laga beruntun di liga sejak 1993. Meski demikian, The Reds tak terkalahkan dari 67 pertandingan kandang terakhirnya (55 menang 12 imbang), selalu bikin gol di 42 laga terakhirnya.

– Manchester United untuk pertama kalinya sejak Januari 2013 di bawah Sir Alex Ferguson, menghadapi Liverpool dengan status pemuncak klasemen. Di musim itu, MU jadi juara liga.

– Liverpool punya delapan attempts on target saat menang 7-0 atas Crystal Palace bulan lalu (total 14 attmepts). Tapi dari tiga laga terakhirnya, Reds hanya punya 7 shot on target (total 45) dan mencetak satu gol.

– Manchester United tidak pernah menang dari tiga pertemuan dengan Liverpool di bawah Ole Gunnar Solskjaer (2 imbang 1 kalah) – Hanya dua manajer MU yang gagal memenangi empat pertandingan awalnya kontra Liverpool, yakni John Chapman (1921-1926) dan Tommy Docherty (1973-1976).

– Ini akan jadi laga ke-200 Juergen Klopp di Premier League – Dia meraih 127 kemenangan, hanya kalah dari Jose Mourinho di 200 laga pertamanya di kompetisi ini (137). Klopp juga jadi manajer ke-10 yang mencapai 200 laga bareng Liverpool di kasta teratas, paling banyak jumlah kemenangan dibanding manajer pendahulunya.

– Marcus Rashford mencetak tiga gol dari empar pertemuan terakhir kontra Liverpool, bernilai empat poin. Hanya Wayne Rooney (6), Andy Cole (4), dan Ryan Giggs (4), yang punya gol lebih banyak ke gawang Liverpool untuk Red Devils di Premier League.

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.