Ini 3 Cara Indonesia Kalahkan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

0
44
Timnas Indonesia bisa mencoba tiga cara untuk mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Berikut tiga cara Indonesia hancurkan Vietnam (Foto: PSSI)

TNews, OLAHRAGA – Timnas Indonesia bisa mencoba tiga cara untuk mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Berikut tiga cara Indonesia hancurkan Vietnam.

Indonesia akan menjamu Vietnam pada pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1) sore.

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai finis sebagai runner-up Grup A dengan mengantongi 10 poin dari empat pertandingan yang dilakoni.

Sementara Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan mengemas 10 poin dari empat pertandingan.

Vietnam juga mencatatkan tiga kemenangan dan sekali imbang. The Golden Star Warriors pun berhasil mencetak 12 gol, namun tak pernah kebobolan di fase grup. Meski Vietnam merupakan lawan kuat, Indonesia harus tetap optimistis.

Indonesia harus bisa memanfaatkan kesempatan bermain di kandang pada semifinal leg pertama untuk mengamankan kemenangan dan menabung gol untuk bertarung di leg kedua pada Senin (9/1) mendatang.

Berikut tiga cara Indonesia kalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022:

1. Memperkuat Pertahanan

Timnas Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat untuk menghadapi Vietnam yang mempunyai kualitas menyerang yang bagus.

Para pemain Indonesia dituntut untuk tampil disiplin, fokus, dan berkomunikasi sepanjang pertandingan.

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan juga harus mengantisipasi umpan-umpan silang dan tembakan dari luar kotak penalti yang kerap menjadi andalan Vietnam dalam melancarkan serangan ke gawang lawan.

2. Maksimalkan Serangan Balik

Vietnam kemungkinan akan bermain menyerang dan memegang kendali permainan saat melawan Indonesia.

Mereka juga diprediksi akan menerapkan permainan high pressing untuk memberikan tekanan kepada Indonesia.

Melawan strategi itu, Indonesia bisa memaksimalkan taktik serangan balik untuk membobol gawang Vietnam. Strategi serangan balik sangat cocok digunakan oleh Indonesia karena memiliki penyerang-penyerang cepat.

3. Manfaatkan Bola Mati

Timnas Indonesia juga bisa memanfaatkan situasi bola mati untuk membobol gawang Vietnam, baik lewat sepak pojok, tendangan bebas, atau lemparan ke dalam.

Untuk tendangan pojok dan tendangan bebas Indonesia punya spesialisnya di antaranya Marc Klok, Saddil Ramdani, atau Witan Sulaeman.

Sementara Indonesia bisa mengancam gawang Vietnam dengan memaksimalkan lemparan ke dalam jarak jauh yang menjadi spesialisasi Pratama Arhan.

Sumber: Detiksport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.