Ini 5 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Musim Hujan, Apa Saja?

0
45
Ilustrasi Yoga Salah Satu Olahraga yang Bisa Dilakukan Dirumah (Foto: Halodoc)

TNews, OLAHRAGA – Olahraga menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga stamina tubuh agar tetap on jalani aktivitas harian. Hanya saja faktor cuaca menjadi pemicu semangat berolahraga.

Apalagi selama periode Natal dan Tahun Baru 2023, BMKG memprediksi seluruh wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat hingga sangat lebat. Khususnya di Pulau Jawa, Bali dan Sulawesi.

Kondisi tersebut seringkali membuat semangat berolahraga menurun. Namun, tidak perlu khawatir, dengan mengandalkan Wi-Fi Rumah dari IndiHome, masyarakat tetap dapat berolahraga di saat musim hujan tiba.

Lalu, apa saja olahraga yang bisa dijalankan meski cuaca hujan hanya bermodalkan Wifi Rumah saja, berikut rekomendasinya.

1. HIIT (High Intensity Interval Training)

HIIT adalah olahraga dengan metode latihan kardio intensitas tinggi yang bisa dilakukan dalam waktu singkat, yakni sekitar 10-30 menit dalam 1 kali latihan.

Setelah melakukan olahraga ini, dipercaya metabolisme tubuh akan meningkat dan tubuh akan terus membakar lemak, bahkan ketika beristirahat.

2. Fitness

Salah satu jenis workout yang digandrungi milenial adalah fitness, karena olahraga yang satu ini cukup banyak manfaatnya, yaitu untuk membentuk massa otot, body shaping, abdomen (otot perut) dan membakar banyak kalori. Nggak hanya itu aja, fitness juga punya manfaat untuk merapikan feed Instagram lho!

3. Zumba

Selanjutnya adalah Zumba yang diciptakan secara tidak sengaja oleh Alberto Perez dan kini menjadi olahraga favorit para millenial. Zumba memadukan gerakan yang terinspirasi dari salsa, merengue, mambo, reggaetón, tango, chacha, dan hip-hop.

Satu sesi kelas zumba berlangsung selama 50-60 menit. Melakukan satu jam zumba, dapat membakar kalori sebesar 360-532 kalori. Hal ini membuat milenial tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya secara maksimal dalam waktu yang cukup singkat.

4. Yoga

Yoga masih menjadi salah satu jenis olahraga yang digilai milenial. Yoga sendiri memang banyak jenisnya, namun salah satu yang cukup diminati milenial adalah acroyoga.

Terlepas dari olahraga ini terlihat cantik dan dan sangat instagrammable, nyatanya acroyoga memang sangat bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari melatih keseimbangan, ketahanan tubuh, memaksimalkan kerja otot, dan tentunya rasa percaya diri.

5. Poundfit

Olahraga sambil mendengarkan musik memang sangat menyenangkan ya. Ada jenis olahraga sambil mendengarkan musik yang akhir-akhir ini menjadi trending di kalangan milenial, yaitu pound fit.

Sebuah aktivitas olahraga menggebuk dengan menggunakan stick sambil melompat, squat, pilates, serta variasi olahraga lainnya. Tahapan pound fit terdiri dari tiga tahapan, yaitu: pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan.

Di sela-sela sesi, akan ada stretching yang biasa dibantu oleh instruktur untuk melegakan otot yang sudah bekerja keras. Fokus poundfit ini adalah untuk mengencangkan otot paha, betis, lengan, dan perut.

Nah, itu dia 5 jenis olahraga favorit milenial yang bisa kita lakukan di rumah. Tertarik untuk melakukan yang mana nih?

Sumber: Hidupsehat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.