Ini 7 Statistik Usai Prancis Disingkirkan Swiss di Euro 2020

0
21

TNews, OLAHRAGA – Prancis mesti pulang lebih awal dari Euro 2020 setelah secara mengejutkan takluk di tangan Swiss. Berikut ini adalah sejumlah statistik yang lahir usai laga itu. Prancis berduel dengan Swiss di babak 16 besar yang dilangsungkan di Arena Nationala, Bukares, Selasa (29/6) dinihari WIB. Les Blues membuang keunggulan dua gol sehingga Swiss comeback dengan skor akhir 3-3, sehingga pertandingan berlanjut ke extra time. Kedudukan tetap bertahan yang artinya kedua kesebelasan mesti melakoni adu penalti. Prancis akhirnya tersingkir usai kalah 4-5, menyusul kegagalan Kylian Mbappe.

“Selalu rumit untuk dijelaskan,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps kepada BeIN Sports setelah pertandingan. “Kami gagal di babak pertama, kami melakukan yang diperlukan untuk membalikkan situasi di babak kedua. Biasanya kekuatan kami solid, tapi kami memperlihatkan kelemahan sehingga Swiss bisa comeback.” Dengan demikian, Swiss lolos ke delapan besar untuk berhadapan dengan Spanyol pada 2 Juli mendatang. Bagi Prancis, ini adalah pertama kalinya mereka gagal lolos ke perempatfinal turnamen mayor (Piala Dunia dan Piala Eropa) sejak 2010.

Berikut ini adalah tujuh statistik usai laga Prancis vs Swiss, sebagaimana dikutip dari Uefa.com:

  1. Pogba sekarang telah mencetak gol di masing-masing dari empat turnamen utama – Piala Dunia 2014 dan 2018, Piala Eropa 2016, 2018.
  2. Ini adalah ketujuh kalinya Benzema mencetak dua gol di sebuah pertandingan untuk Prancis. Dia masih belum mendapatkan hat-trick.
  3. Ini adalah pertama kalinya Prancis kemasukan tiga gol di sebuah pertandingan babak gugur Piala Eropa sejak 1960 (4-5 melawan Yugoslavia).
  4. Prancis cuma sekali mencetak clean sheet dalam 10 pertandingan fase gugur terakhir di putaran final Piala Eropa.
  5. Swiss kalah di seluruh dari tiga adu penalti dalam pertandingan kompetitif sebelum tadi malam.
  6. Tim berjuluk the Nati itu mencetak delapan gol di empat putaran final Piala Eropa sebelum tahun ini. Mereka telah mencetak tujuh gol sejauh ini di Euro 2020.
  7. Seferovic menjadi pemain Swiss kedua yang mencetak gol di pertandingan putaran final Piala Eropa berturut-turut setelah Hakan Yakin pada 2008.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.