Ini Hasil Indonesia di Bulutangkis Paralimpiade 2020

0
913
(foto google)

TNews, OLAHRAGA – Tiga pebulutangkis Indonesia tampil di Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat (3/9/2021), pagi, WIB. Hasilnya, satu kemenangan dan dua kekalahan wakil Indonesia.

Kemenangan diraih Fredy Setiawan yang berhasil lolos lolos ke babak semifinal. Pada penyisihan tunggal putra SL4 Grup B, Fredy Setiawan menutup laga terakhir grup dengan kemenangan.

Bertempat di Yoyogi National Stadium, Fredy menang dua gim langsung atas Siripong Teamarrom dari Thailand dengan 21-17, 21-11. Kemenangan itu pun mengamankan langkah Fredy menuju babak semifinal.

“Puji Tuhan saya bisa memenangi pertandingan hari ini. Lawan bermain bagus dan mampu memberi perlawanan sehingga sempat mengejar poin saya,” jelas Fredy seusai laga, dalam pernyataan yang dirilis NPC Indonesia.

Terkait laga, Fredy mengaku permainannya terasa berbeda dengan laga-laga sebelumnya di Paralimpiade Tokyo 2020. Ia mengaku harus sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Suasana lapangan hari ini sedikit berbeda dengan kemarin karena anginnya cukup kencang, jadi saya harus jeli mengatur permainan,” ujar Fredy.

Selanjutnya, nasib Fredy untuk keluar sebagai juara grup B akan dipastikan dalam pertandingan terakhir melawan Tarun. Fredy akan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B jika mampu memenangi laga melawan pebulutangkis asal India tersebut maka .

Sementara itu, keberhasilan Fredy gagal disamai dua wakil Indonesia lainnya yakni Hary Susanto dan Ukun Rukaendi. Turun di penyisihan SL4 Grup A, Hary dikalahkan wakil India Yathiraj Suhas dengan skor 6-21, 12-21.

“Lawan cukup bermain bagus hari ini, ditambah kondisi lapangan juga berat karena angin cukup kencang, jadi butuh adaptasi matang dan lebih lama lagi,” ucap Hary.

Hary kini mengalihkan fokus untuk meraih medali di ganda campuran. Ia berpasangan bersama Leani Ratri Oktila di SL3-SU5. Hary/Ratri telah memastikan diri lolos ke semifinal.

Selain Hary, kekalahan juga didapat Ukun Rukaendi di kategori SL3 tunggal putra para badminton. Ukun takluk dari wakil Inggris Raya, Daniel Bethell, 12-21, 8-21. Ia pun tersingkir dari Paralimpiade Tokyo 2020.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.