Ini Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis: 7 Wakil Merah Putih Beraksi

0
63
kejuaraan dunia bwf tokyo 2022 japan( foto: indosport )

TNews, OLAHRAGA – Berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini, Kamis (25/08/22), di mana tujuh wakil Indonesia akan bertempur di babak final.

Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berjuang demi satu tiket babak perempat final Kejuaraan Dunia Buluangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Pasangan ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan jadi wakil Merah Putih pertama yang akan bertarung hari ini.

Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris yang berstatis unggulan ke-14, yakni Ben Lane/Sean Vendy. Laga ini akan digelar di Court 2 atau Lapangan 2, setelah pukul 10.00 WIB.

Secara head-to-head, Minions mengantongi keunggulan 1-0 dari sekali pertemuan melawan Lane/Vendy.

Pertemuan tersebut terjadi di Olimpiade Tokyo 2022 tahun lalu, di mana Kevin/Marcus mengalahkan Lane/Vendy secara straight gim dengan skor 21-15, 21-11.

Selanjutnya, laga yang cukup menarik untuk dinantikan yakni aksi tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menghadapi andalan China, Shi Yu Qi.

Pertandingan yang akan berlangsung di Court 2 tersebut bisa dikatakan jadi misi Ginting pecah telur untuk mengalahkan Shi Yu Qi setelah selalu kalah dari enam pertemuan sejauh ini.

Namun dengan rekam jejak Ginting yang performanya mulai bangkit belakangan ini, dirinya diharapkan bisa menang melawan pemain peringkat 25 dunia tersebut.

Terlebih, Shi Yu Qi belum memainkan apa-apa di sepanjang tahun ini sejak penampilan terakhirnya di Piala Thomas tahun lalu.

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pertandingan selanjutnya yakni antara ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Akira Koga/Taichi Saito di Court 3.

Sementara di Court 4 akan diramaikan dengan empat wakil Indonesia. Dimulai dengan ganda putra no.2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mark Lamfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Dilanjutkan dengan ganda campuran Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs  unggulan kelima Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyusul kemudian dengan menghadapi ‘tembok raksasa’ China Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Jonatan Christie akan menutup pejuangan Indonesia di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Unggulan ketujuh ini akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei.

Seluruh pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan dimulai kurang lebih pukul 10.00 WIB.

Selengkapnya, berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 babak 16 besar:

Kamis, 25 Agustus 2022

COURT 2

GANDA PUTRA

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs  Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

TUNGGAL PUTRA

Anthony Sinnisuka Ginting  vs  Shi Yu Qi (China)

COURT 3

GANDA PUTRA

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

COURT 4

GANDA PUTRA

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mark Lamfuss/Marvin Seidel (Jerman).

GANDA CAMPURAN

Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs  Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan).

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Wang Yilyu/Huang Dong Ping (China).

TUNGGAL PUTRA

Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei).

Sumber: indosport.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.