Ini Rasain Manfaat Olahraga Mendayung

0
285

TNews, OLAHRAGA – Bagi sebagian orang, mendayung adalah olahraga yang sangat jarang dilakukan, sebab untuk melakukannya kita perlu mendatangi tempat yang khusus menyediakan fasilitas ini. Tidak hanya itu saja, olahraga ini memang membutuhkan pengaman ekstra dan tergolong jenis olahraga yang sangat mahal. Itulah mengapa jenis olahraga mendayung seperti kayak atau kano hanya dilakukan ditempat-tempat tertentu.

Meski begitu, sebenarnya kita nggak boleh mengabaikan olahraga ini dengan begitu saja lho. Apalagi, sampai menganggap remeh olahraga ini, karena sebenarnya olahraga ini termasuk olahraga yang menantang dan memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Mau tahu apa saja manfaatnya? Berikut ulsannya:

  1. Menguatkan dan Membentuk Otot Lengan

Olahraga dayung seperti kano memang sangat baik untuk mengencangkan lengan dari glambir dan membentuk otot. Sebab saat kita berusaha mendayung sampannya, otot-otot lengan akan bekerja. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir akan memiliki lengan seperti binaraga kok. Justru olahraga ini akan membuat lengan lebih ramping dan kecil.

  1. Membakar Lemak

Buat kamu nih yang pengen membakar lemak, olahraga ini bisa kamu jadikan andalan lho, sebab proses mendayung itu akan membantu kamu untuk membakar kalori. Selain kamu bisa olahraga kamu bisa seru-seruan di air nih. Keren kan?

  1. Menguatkan Genggaman

Manfaat lainnya dari olahraga mendayung adalah menguatkan genggaman, karena saat melakukan olahraga ini kamu akan memegang alat dayung dengan sekuat mungkin dan terus bergantian mendayungnya menggunakan tangan kanan dan kiri.

  1. Mencapai Kebugaran

Saat melakukan olahraga ini kamu tentu akan mencapai kebugaran yang optimal lho. Ini karena mendayung melatih kekuatan sekaligus daya tahan tubuh kamu. Nggak nyesel deh jika kamu cobain olahraga ini.

  1. Melatih Kesabaran

Nah, selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata olahraga dayung ini juga bisa melatih kesabaranmu lho, sebab bisa saja nanti kamu tidak akan bergerak meski sudah bersusah payah mendayungnya atau malah kamu akan salah arah. So kamu harus banyak-banyak sabar dan pahami tekniknya ya.

Itulah beberapa manfaat dari olahraga mendayung yang bisa kamu rasakan.

 

Sumber : kompasiana.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.