Ini Tips Mudah Atasi Kemalasan Berolahraga

0
20
Ilustrasi Malas Berolahraga. Foto (genpi.co)

TNews, OLAHRAGA – Olahraga adalah salah satu cara agar tubuh menjadi sehat dan bugar. Olahraga bisa dikatakan menghasilkan manfaat yang maksimal jika Anda melakukannya secara rutin setiap hari, minimal 30 menit. Namun terkadang ada saja hambatan yang membuat orang tidak rajin dalam berolahraga. Salah satu hambatan tersebut adalah rasa malas yang menjangkit. Ya, rasa malas bisa menjadi faktor yang bisa menghambat Anda jarang olahraga. Malas bergerak, malas olahraga dan itu bisa membuat badan cepat loyo dan tidak bugar.

Namun jika rasa malas dalam olahraga itu terjadi kepada Anda, sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut agar Anda kembali rajin dan bersemangat untuk berolahraga. Berikut ini tiga tips agar tidak malas dalam olahraga.

  1. Ajaklah teman atau kerabat saat berolahraga

Salah satu fungsi mengajak kerabat atau teman untuk bersama-sama melakukan aktifitas olahraga adalah agar kegiatan tersebut lebih seru dan anda tidak sendirian yang biasanya menyebabkan boring dan cepat malas berolahraga. Ajaklah teman atau kerabat berolahraga bersama, misal berlari bersama atau bersepeda sambil mengelilingi jalan-jalan dan pemandangan di sekitarnya. Tentunya hal tersebut sangat mampu membangkitkan semangat kebersamaan.

Anda juga bisa selepas olahraga mengajak teman atau kerabat untuk bersantai-santai dan beristirahat sejenak sambil mengobrol seru. Sehingga di lain waktu Anda akan ada keinginan kembali untuk berolahraga bersama teman atau kerabat Anda.

  1. Berikan apresiasi

Cara berikutnya agar Anda tidak malas berolahraga adalah dengan memberikan apresiasi kepada diri Anda sendiri jika rajin berolahraga. Ya, misal Anda mampu konsisten dan rajin berolahraga dalam satu bulan maka berilah apresiasi baik itu berupa membeli barang yang disukai atau yang lainnya. Sehingga dengan demikian Anda akan memiliki hasrat untuk berolahraga.

  1. Pikirkan manfaat olahraga

Sehat itu harus di jaga, Anda tinggal melakukan aktifitas olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda dan tidak pula mengeluarkan biaya yang banyak. Sehingga jagalah tubuh Anda agar selalu tetap fit dengan rajin berolahraga serta makan makanan yang bergizi. Selain itu, dengan berolahraga peredaran darah akan semakin lancar dan hal itu akan membuat Anda tidak mudah sakit.

 

Sumber : suara.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.