Inter Torehkan Sederet Catatan Buruk Usai Ditekuk Madrid

0
28

TNews, OLAHRAGA – Inter Milan di ujung tanduk setelah tumbang di tangan Real Madrid dengan skor 0-2. Kekalahan itu turut memberi Inter sederet torehan buruk.

Inter menjamu Madrid di Giuseppe Meazza pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Nerazzurri kemasukan gol cepat Madrid dari penalti Eden Hazard di menit ketujuh, hasil pelanggaran Nicolo Barella terhadap Nacho Fernandez.

Di saat harus mencari gol penyama, Inter justru kehilangan Arturo Vidal di menit ke-33. Gelandang Chile itu diusir dari permainan usai menerima kartu kuning dua kali akibat protes berlebihan terhadap wasit.

Madrid menghabisi Inter Milan di babak kedua. Pemain pengganti Rodrygo melepaskan tembakan yang mengenai Achraf Hakimi untuk berbuah gol kedua sekaligus kemenangan Madrid.

Dengan hasil ini, Inter terpuruk di posisi buncit Grup B dengan perolehan dua poin dari empat pertandingan sedangkan El Real di urutan kedua usai mengumpulkan tujuh poin. La Beneamata masih memiliki dua laga sisa melawan Borussia Moenchengladbach (t) dan Shakhtar Donetsk (k) untuk lolos.

Adapun sejumlah catatan buruk yang mengiringi kekalahan Inter dari Madrid, sebagaimana dilansir dirangkum Opta:

– Untuk pertama kalinya Inter gagal memenangi empat pertandingan pertama Liga Champions dalam semusim – dua seri dan dua kekalahan sejauh ini.

– Inter menderita satu kekalahan di kandang melawan Real Madrid di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan (menang 5, seri 2).

– Untuk ketiga kalinya, Inter kalah dua kali berturut-turut di sebuah fase grup Liga Champions, yang pertama terjadi sejak Desember 2008 ketika menghadapi Panathinaikos dan Werder Bremen.

– Inter sudah enam kali kalah dalam tujuh pertandingan melawan tim-tim dari Spanyol di Liga Champions (seri 1), dengan kemasukan paling tidak dua gol di masing-masing dari empat pertandingan terakhirnya.

– Inter menjadi satu-satunya tim yang kemasukan lebih dari satu gol kandang dari titik penalti di Liga Champions musim ini (2).

– Arturo Vidal adalah salah satu dari tiga pemain yang dikartu merah di sebuah Liga Champions dengan tiga tim yang berbeda, bersama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Patrick Vieira.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.