Irfan Jaya Jadi Bintang saat Indonesia Kalahkan Malaysia 4 – 1

0
358
Irfan Jaya (foto google)

TNews, OLAHRAGA – Irfan Jaya menjadi bintang di laga Indonesia kontra Malaysia di Piala AFF 2020. Striker 25 tahun itu menyarangkan dua gol dan satu assist untuk Merah Putih.

Laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 mempertemukan Malaysia vs Indonesia. Pertandingan digelar di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Malaysia mampu unggul lebih dulu pada menit ke-13. Bola sapuan Irfan Jaya justru mengarah ke Kogeliswaran Raj, yang kemudian melambungkan bola masuk ke gawang Indonesia.

Irfan Jaya menebus kesalahannya di menit ke-36. Pemain PSS Sleman itu menyarangkan bola lewat gol tap-in, memaksimalkan umpan tarik Witan Sulaeman.

Suporter Indonesia kembali bergemuruh di menit ke-43. Irfan Jaya lagi-lagi menggetarkan gawang Malaysia, setelah berhasil menyambar bola muntah di kotak penalti. Indonesia unggul 2-1 hingga turun minum.

Skuad asuhan Shin Tae-yong menambah skor ketika babak kedua berjalan lima menit. Irfan Jaya memberikan assist yang diselesaikan dengan ciamik oleh Pratama Arhan.

Irfan Jaya nyaris mencetak hat-trick lima menit kemudian. Bola sepakannya di kotak penalti masih menyamping di gawang Malaysia.

Indonesia mencetak gol keempat di menit ke-82. Elkan Baggott merobek jala Malaysia lewat bola sundulannya, sekaligus mengantarkan skuad Merah Putih menang 4-1 di akhir laga.

Opta mencatat, Irfan Jaya menjadi momok mematikan buat Malaysia sepanjang 2×45 menit. Dia menorehkan total enam tembakan percobaan, dengan dua di antaranya menjadi gol, serta membukukan satu assist.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B. Skuad Garuda mengumpulkan 10 poin, unggul produktivitas gol atas Vietnam sebagai runner-up.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.