Kebiasaan Buruk Barcelona

0
22

TNews, OLAHRAGA – Barcelona dalam tren bagus di Liga Spanyol. Meski begitu, sang pelatih Ronald Koeman minta pasukannya meninggalkan satu kebiasaan buruk ini.

Barcelona pelan-pelan kembali menuju papan atas Klasemen Liga Spanyol, setelah meraih dua kemenangan beruntun atas Levante dan Real Sociedad.

Blaugrana sementara duduk di peringkat kelima dengan 20 poin dari 12 laga. Beda enam poin dari pemuncak sementara, Atletico Madrid.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman meminta Lionel Messi cs untuk menjaga konsistensi. Terutama satu hal yang jadi catatan dan harus dibenahi, soal menyia-nyiakan peluang.

“Kami selalu menciptakan banyak peluang, tapi kami seharusnya bisa lebih efektif,” tegas Koeman seperti dilansir dari Marca.

“Kami mempunyai sistem, tapi kebebasan di lapangan tentu lebih penting,” lanjutnya.

Di pertandingan terakhir misalnya kontra Real Sociedad (menang 2-1), Barcelona sebenarnya bisa menang lebih besar. Andai saja, sontekan Antoine Griezmann di depan gawang yang sudah kosong berujung gol.

Barcelona pun selalu melepas banyak tembakan ke gawang dan mengurung pertahanan lawan dengan ketat. Hanya saja itu tadi, peluang-peluang yang tercipta harusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol.

“Saya percaya bahwa pesepakbola yang hebat itu tahu cara bermain yang baik,” imbuh Ronald Koeman.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.