Khabib: Harta yang Paling Berharga adalah Keluarga

0
20

TNews, OLAHRAGA – Pengumuman Khabib Nurmagomedov pensiun rupanya turut bikin kaget sang pelatih yang juga baru tahu soal hal itu. Tapi ia paham keputusan diambil karena Khabib amat sayang keluarga, khususnya sang ibunda.

Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje dalam partai utama ‘UFC Fight Island’ di Abu Dhabi. Ia pensiun dengan rekor 29-0.

“Aku baru tahu ketika ia menyampaikan pidatonya. Aku langsung melongo. Aku seperti, ‘Apa?!’. Maksudku, ia sudah memperlihatkan ekspresi dengan wajah datar terbaik di planet ini,” ucap Javier Mendez, pelatih Khabib, kepada media Australia Submission Radio.

“Ini semua benar-benar kejutan besar buatku. Pada akhirnya rencana ibunya yang terwujud. Keinginan ibunya adalah agar dia tak bertarung tanpa ayahnya dan itulah yang ia lakukan. Dan itu harus dihormati,” lanjutnya, seperti dilansir RT.com.

Javier Mendez lantas menyatakan, dirinya memahami keputusan Khabib Nurmagomedov pensiun walaupun masih menjadi sosok dominan dalam dunia yang ia geluti saat ini.

“Olahraga ini bukanlah olahraga berumur panjang, ada yang masuk, ada yang keluar. Dan ia keluar pada saat ia merasa memang waktunya sudah tepat buat dirinya dan keluarganya,” ucap Mendez.

“Buatku sendiri, tentu saja, aku masih menginginkan dirinya lanjut sampai 30-0 seperti keinginan ayahnya dulu. Tapi ia sedemikian mencintai ibunya dan keluarganya sehingga memutuskan ini sudah waktunya (pensiun).”

“Dan secara finansial pun ia sudah siap. Jadi ia bukan orang yang rakus. Dan kalian pun tahu persis, sebagaimana yang aku tahu pula, ia akan meraup bayaran luar biasa besar jika lanjut satu pertarungan lagi.”

“Tapi tentu saja buat dirinya, di balik segala sesuatu yang ia lakukan, keluarga punya makna lebih besar ketimbang harta,” tutur Javier Mendez soal Khabib Nurmagomedov.

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.