Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC

0
49

TNews, OLAHRAGA – Khabib Nurmagomedov terlihat lagi di UFC. Tapi bukan buat bertarung, melainkan jadi penerjemah dan staff pelatih!

Umar Nurmagomedov, sepupunya Khabib Nurmagomedov menjalani debut di UFC pada UFC Fight Night di Fight Island, Rabu (20/1). Umar bertarung di kelas bantam menghadapi petarung asal Kazakhstan, Sergey Morozov.

Umar memenangi laga di ronde kedua. Serangan-serangan high kick Umar mampu membuat Sergey kewalahan, yang sejurus kemudian Umar langsung mencengramnya untuk bermain di bawah.

Lewat rear naked choke alias cekikan dari belakang, wasit menghentikan pertarungan. Umar Nurmagomedov menorehkan kemenangan pertama di UFC!

Penampilan Umar Nurmagomedov cukup mengesankan. Tapi satu hal yang juga tidak kalah mencuri perhatian adalah kedatangan Khabib Nurmagomedov.

Khabib datang sebagai staff pelatih. Dia berada di sudut Umar, bersama Javier Mendez sang pelatih dari American Kickboxing Academy (AKA).

Khabib mendampingi Umar sejak di ruang ganti. Ketika berada di pinggir octagon, ‘The Eagle’ juga kerap kali memberikan arahan kepada Umar.

Bahkan selepas laga, Khabib Nurmagomedov melakukan ‘pekerjaan’ lain. Dia jadi penerjemah Umar Nurmagomedov!

Diketahui, Umar yang berusia 24 tahun memang belum mahir berbahasa Inggris. Khabib tanpa disuruh, langsung menjadi penerjemah untuk sepupunya itu.

“Sembilan Tahun lalu, saya memenangi debut di UFC dan menang dengan rear naked choke. Sekarang Umar melakukannya, dia sangat senang sekali bisa meneruskannya,” kata Khabib seusai laga menerjemahkan omongan Umar seperti dilansir dari ESPN.

“Saya senang bisa tampil di UFC dan jalan masih panjang. Hari ini belum menjadi penampilan terbaik saya,” lanjut Khabib menerjemahkan.

Khabib Nurmagomedov senang-senang saja bisa jadi penerjemah Umar. Pun di sosial media, pecinta UFCmelempar candaan kepada Khabib, ‘penerjemahnya sepertinya bisa bertarung tuh’.

“Dia masih belajar bahasa Inggris, nanti juga bisa,” lanjut Khabib.

Khabib Nurmagomedov sendiri juga santer diisukan bakal comeback bertarung lagi. Diketahui, Khabib sudah bertemu dengan Presiden UFC, Dana White dan bakal menyaksikan UFC 257 dengan ajang utama Dustin Poirier vs Conor McGregor.

Jika ada petarung yang mengesankan Khabib, maka dirinya bisa saja tergoda untuk bertarung lagi. Tapi kini, Khabib sepertinya sedang asyik-asyiknya menjajal peran untuk melatih Umar dan jadi penerjemah.

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.