Laga Terakhir Rossi Dikandang Sendiri

0
137
Valentino Rossi (foto google)

TNews, OLAHRAGA – MotoGP Emilia Romagna 2021 akan menjadi balapan terakhir Valentino Rossi di kandang sendiri. The Doctor pun bersiap menyambut momen emosional tersebut.

MotoGP Emilia Romagna yang dihelat Minggu (24/10) nanti menjadi satu dari tiga balapan tersisa bagi Rossi, sebelum benar-benar pensiun dari dunia balap motor yang membesarkan namanya selama 25 tahun terakhir, di mana ia meraih 9 gelar juara dunia.

Pada balapan kedua yang digelar di Misano musim ini (sebelumnya MotoGP San Marino), ribuan pendukung Rossi diperkirakan akan hadir. Meski tampaknya sulit untuk meraih podium jika melihat performanya di musim ini, Rossi tetap bertekad tampil maksimal demi meninggalkan kado perpisahan manis.

“Bagus sekali ada jeda dua pekan tanpa balapan, karena sebelumnya kami menjalani jadwal yang padat, termasuk pergi ke Amerika Serikat, yang balapannya betul-betul menguras tenaga,” ujar Rossi, seperti dikutip Crash.

“Selama jeda itu saya berlatih keras di rumah, memastikan kami bisa menghadapi tiga balapan terakhir di musim ini dengan kondisi fisik terbaik. Balapan kedua di Misano musim ini akan lebih berat dari yang pertama, karena cuacanya mungkin akan lebih dingin dibanding sebulan lalu.”

“Kami perlu bekerja keras memberikan yang terbaik, mencoba lebih cepat dari balapan-balapan sebelumnya dan menyempurnakan setting-an motor agar lebih kompetitif.”

“Balapan sebelumnya di Misano sudah begitu emosional bagi saya, dan tentu saja yang satu ini akan menjadi balapan kandang yang istimewa, semoga penggemar MotoGP di Italia bisa menikmatinya,” ujar Rossi.

MotoGP 2021 merupakan musim terburuk Rossi sepanjang kariernya. Belum ada podium sama sekali yang diraih, ia pun baru 7 kali finis di zona poin dalam 15 seri yang sudah digelar, dengan mengumpulkan 29 poin.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.