Liga Europa: Arsenal Lolos ke Babak 16 Besar

0
66
Arsenal lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa ( foto : onefootball )

TNews, OLAHRAGA – Delapan tim lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa, termasuk Arsenal. Delapan tim lainnya memainkan laga play-off melawan tim usiran dari Liga Champions.

Liga Europa menuntaskan fase grup pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Dari rangkaian pertandingan itu, delapan tim memastikan diri lolos sebagai juara grup dan akan langsung ke babak 16 besar.

Delapan tim tersebut adalah Arsenal, Fenerbahce, Real Betis, Union SG, Real Sociedad, Feyenoord, SC Freiburg, dan Ferencvaros. Sementara delapan tim lainnya melangkah ke babak play-off.

Pada babak play-off ini, mereka akan berhadapan dengan delapan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Pemenangnya akan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Delapan tim yang lolos ke play-off sebagai runner-up grup Liga Europa adalah PSV, Rennes, AS Roma, Union Berling, Manchester United, Midtjylland, Nantes, dan AS Monaco.

Mereka akan menghadapi Ajax, Bayer Leverkusen, Barcelona, Sporting, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Sevilla, dan Juventus. Partai play-off akan digelar pada 16 dan 23 Februari 2023, dilanjutkan laga babak 16 besar pada 9 dan 16 Maret 2023.

8 Tim Juara Grup Liga Europa (lolos ke 16 besar)
Arsenal
Fenerbahce
Real Betis
Union SG
Real Sociedad
Feyenoord
SC Freiburg
Ferencvaros

8 Tim Runner-up Grup Liga Europa (Play-off)
PSV
Rennes
AS Roma
Union Berlin
Manchester United
Midtjylland
Nantes
AS Monaco

8 Tim dari Liga Champions (Play-off)
Ajax
Bayer Leverkusen
Barcelona
Sporting
RB Salzburg
Shakhtar Donetsk
Sevilla
Juventus

Sumber: detiksport.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.