Liga Kotamobagu Masuk Putaran ke Dua

0
133
Liga Kotamobagu Masuk Putaran ke Dua
Ketua Askot Benny Ramdhani saat melakukan tendangan pertama di Pembukaan Liga Kotamobagu. Foto: Gerry
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Liga Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotamobagu, untuk Kelompok Umur (KU) 12, 15, dan 17 tahun, Senin (02/10/2016), masuk putaran ke II, untuk memperebutkan tropi bergilir dan tropi tetap.
Hal ini merupakan hasil rapat evaluasi, panitia kegiatan dan pengurus Askot PSSI Kota Kotamobagu, Jumat (30/09/2016), tepatnya di Gedung Komite olah raga Nasional Indonesia (Koni) Kotamobagu.  untuk KU 17 tahun, ada 10 tim sepak bola. Dan untuk KU 15 tahun, terdapat 8 tim sepak bola. Sedangkan untuk KU 12 tahun, terdapat 6 tim sepak bola masing-masing-masing dinyatakan lolos ke putaran ke dua (Delapan Besar, red).
Ketua Panitia Pelaksana Liga Kotamobagu ini, Habel Lokiman, saat bersama Media Totabuan Sabtu (01/10/2016) kemarin mengatakan, Ketiga kategori (KU) tersebut, berhasil mengalahkan beberapa tim dari desa dan kelurahan di Kotamobagu, bersaing kuat pada saat babak penyisihan (putaran pertama, red), yang  berlangsung hampir tiga pekan, sejak resmi dibuka pada 17 September lalu. “Masing-masing tim, dari kelompok umur 12 tahun, masuk 6 besar, sementara 15 tahun, sudah masuk 8 besar dan untuk 17 tahun itu ada 10 besar. Mereka siap bertanding untuk putaran ke dua ini. Putaran kedua akang berlangsung besok,  (Hari ini, red),” ujar Lokiman.
Lanjut Lokiman,  pertandingan putaran ke dua ini akan serentak dilaksanakan sesuai dengan kategori kelompok umur, di tiga lapangan olah raga berbeda, yaitu di lapangan Kelurahan Motoboi kecil untuk KU 17 tahun, Poyowa Besar Satu KU 15 tahun dan di lapangan Sinindian untuk KU 12 tahun. “Ini pasti akan semakin seru. Karena yang telah lolos diputaran ke dua ini, pasti merupakan tim-tim yang terbaik dan berhasil mengalahkan tim lainya,  Jngan ketingalan saksikanlah dan kunjungilah,” jelas Lokiman.
Sementara itu, khususnya pecinta sepak bola memberikan apresiasi kepada Benny Rhamdani yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, (Liga Kotamobagu, Red) dengan sponsor tunggal BRANI CENTER. “Jujur sudah lama kami mengiginkan ada pertandingan sepak bola seperti ini. Ini bagian dari menggali minat dan bakat, sarana para generasi muda pecinta sepak bola untuk berkiprah. Terima kasih abang Benny, karena sudah melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujar Taufan Abarang warga Desa Kotabangon yang juga tidak pernah kentinggalan menyaksikan Liga Kotamobagu.
Menurut Ketua Askot PSSI Kota Kotamobagu, Benny Ramdhani, perhelatan ini merupakan agenda kerja Askot Kotamobagu, yang secara berkesinambunag dilaksanakan setiap tahun. “Untuk tahun 2017 dengan hajatan yang sama akan dibuka pertandingan sepak bola untuk kategori umum,” singkat Benny
Beny menambahkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta yang telah ambil bagian dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, agar mampu menunjukan sportifitas. “ajang ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pesepak bola, yang nantinya akan berkiprah di liga PSSI Nasional nanti,” kata Benny sembari menambahkan, dengan sepak bola akan terciptanya rasa aman dan nyaman. “Tunjukanlah prestasi kalian, sehingga kedepan bisa mampu bersaing dengan daerah lain, demi mengharumkan nama daerah kita,” tutup Bang Benny sapaan akrabnya.
Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.